December 28, 2022

5 Konsep untuk Kegiatan Outing Kamu Boleh Ditiru

Outing perlu direncanakan dengan matang agar dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Untuk itu adanya perencanaan_ outing_ ini perlu dilakukan dan dibicarakan perusahaan kepada karyawan.
Memilih tempat outing juga tidak sembarangan, menyesuaikan budget dan karakteristik setiap karyawan jadi kendala lain dalam menentukan bagaimana menentukan kegiatan _outing _di waktu yang tepat.

*Rekomendasi Konsep Kegiatan Outing yang Patut Ditiru *

Banyaknya rekomendasi kegiatan outing yang menyenangkan bisa anda pilih menjadi rekomendasi** kegiatan_ outing_ kantor** terseru. Dengan memilih tempat dan budget yang seimbang, rencana outing pasti berjalan lancar.

1. Kemah di Gunung

Salah satu konsep acara outing kantor ini biasa dipilih karena budget yang sedikit. Selain itu konsep ini biasanya dipilih oleh orang yang suka berpetualang dan traveling ke berbagai gunung sehingga mencari tantangan lainnya.
Dengan konsep ini anda akan lebih rileks menghindari rutinitas yang monoton. Untuk itu memilih outing di pegunungan jadi hal yang positif selagi budget yang digunakan sedikit.

2. Mengunjungi Pantai

Rekomendasi_ outing_ kantor selanjutnya adalah pantai, konsep ini menjadi pilihan dimana anda dapat berpiknik dan menikmati suasana pantai yang jernih. Berenang untuk melepas rutinitas monoton jadi hal menarik di pantai.
Tidak heran banyak yang merekomendasikan jika kegiatan outing perlu dilakukan di pantai karena pantai merupakan area menarik dimana anda dapat melihat pegunungan dan pemandangan indah lainnya sambil menikmati istirahat dari pekerjaan.

3. Tukar Kado

Kegiatan menarik untuk outing _akhir tahun adalah tukar kado, dengan kegiatan _outing ini anda dapat meminta anggota kantor untuk menyediakan kado dengan budget minimal dan telah ditentukan sebelumnya.
Kado tersebut bisa dibungkus kertas koran sehingga tidak ada yang tahu, setelah bertukar kado tersebut minta setiap orang mengangkat kadi yang telah dibuka. Meski sederhana konsep _outing _ini nyatanya menyenangkan dan seru.

Suasana outing tidak lengkap jika konsep outing kantor tidak meriah dan spesial. Dengan permainan tebak brand dan logo membuat outing semakin seru, konsep ini merupakan ice breaking dan berbeda dengan kegiatan_ outing_ lainnya.
Terlihat sederhana, nyatanya memiliki logo dan brand perusahaan bisa tercetak maupun tertampil di alat proyektor. Bagi karyawan menjadi dua kelompok jika karyawan banyak dan minta mereka menebak logo yang tertampil pada proyektor.
Jika salah satu kelompok berhasil menebak logo tersebut maka diberi hadiah. Konsep acara outing kantor ini bisa anda tiru sebagai inspirasi outing kantor seru.

5. Buat Film Pendek

Program outing untuk membuat film pendek jadi konsep outing _kantor menarik. Hal ini menambah kreativitas dan tantangan tersendiri bagi generasi muda untuk menampilkan sebuah karya berupa film pendek.
Membentuk tim sutradara dan videografer, program ini membentuk alur dan ide dari sebuah film pendek sehingga acara _outing
lebih berkesan dan menarik. Pentingnya outing ini membuat setiap orang bisa mengeksplor potensi yang dimilikinya.
Dengan mengusung konsep bebas dalam mengeksplorasi film pendek, outing _kantor ini jadi kegiatan menarik dalam mempererat karyawan untuk menunjukkan setiap potensi yang mereka miliki.
Karena itu manfaat _outing
bisa dimanfaatkan setiap perusahan dalam mengeksplor karyawannya. Outing sendiri bertujuan untuk merefreshkan pikiran dan kegiatan lainnya agar karyawan tidak penat menghadapi rutinitas.
Memiliki tujuan yang berbeda, outing menjadi kegiatan yang seru dan wajib diikuti setiap karyawan. Acara ini biasa diatur oleh Event Organizer seperti Hanindo agar acara outing berjalan sempurna.
Hanindo membantu mengatur acara outing _mulai dari konsep acara, peserta hingga budget yang dibutuhkan saat _outingberlangsung.