December 20, 2021

5 Alasan Mengapa Perusahaan Anda Harus Menggait Event Organizer dalam Acara Virtual

Lebih efisien daripada ditangani sendiri, inilah beberapa alasan pentingnya virtual team building ditangani oleh EO professional
Event Organizer

Kegiatan Work From Home (WFH) merupakan suatu kelaziman yang dilakukan oleh sebagian besar perusahaan selama masa pandemi ini. Namun, hal ini rawan menimbulkan kebosanan di kalangan para karyawan, apalagi masih belum adanya kepastian kapan semua akan kembali berjalan normal seperti semula. Mengadakan acara virtual seperti team building adalah salah satu langkah solutif yang bisa Anda gunakan. Lebih baik lagi jika Anda bekerjasama dengan EO professional. Mengapa? Artikel ini akan membahas beberapa alasan yang bisa Anda pertimbangkan. Baca sampai habis untuk mendapatkan informasi lengkapnya!

Pentingnya EO untuk Menyelenggarakan Team Building Virtual

Dalam penyelenggaraan sebuah event, banyak yang masih beranggapan bahwa menggunakan bahwa menggunakan jasa Event Organizer akan menguras banyak biaya. Namun beberapa alasan di bawah ini akan membuat Anda berpikir ulang kepada anggapan tersebut.

Berikut ini adalah 5 alasan pentingnya bekerjasama dengan EO untuk acara virtual yang diselenggarakan oleh perusahaan Anda.

1. Rundown Acara yang Lebih Detail dan Kondusif

Semua hal yang ditangani oleh ahli yang sudah professional akan berpeluang besar untuk menghasilkan kesuksesan. Demikian pula dalam penyelenggaraan virtual team building jika ditangani oleh event organizer yang sudah berpengalaman. Semua detail yang mungkin saja terlewat akan dirinci dan diselesaikan dengan cara terbaik, mulai dari susunan acara, teknis, time table, dan hal-hal spesifik lainnya.

Dengan perencanaan dan detail yang dianalisa dengan maksimal, maka acara virtual perusahaan Anda akan berjalan dengan lebih kondusif. Hambatan yang mungkin saja muncul tanpa terduga juga akan bisa tertangani dengan lebih baik.

2. Efisiensi Anggaran yang Anda Gunakan

Seorang EO yang professional juga akan bertindak sebagai konsultan yang terbaik untuk anggaran yang akan digunakan untuk penyelenggaraaan event Anda. Sehingga pengeluaran yang kurang efisien akan bisa dikurangi dan dialihkan untuk membiayai hal-hal yang lebih dibutuhkan.

Dengan perencanaan anggaran yang terkendali semacam ini, maka alokasi dana yang Anda gunakan akan lebih maksimal pada hal-hal yang memang lebih penting. Walaupun seandainya meleset, biasanya jumlahnya tidak terlalu melenceng jauh. Jadi, keuangan perusahaan Anda akan tetap aman!

3. Membuat Event yang Terkesan Baru dan Fresh

Sebuah perusahaan event organizer yang sudah berpengalaman pasti memiliki banyak variasi kegiatan yang menarik dari waktu ke waktu. Bahkan jika perusahaan Anda sudah bekerja sama dengan EO tersebut lebih dari dari sekali, mereka biasanya tetap berkompeten untuk menghandle kegiatan yang berbeda dan tentunya fresh daripada kegiatan yang sebelumnya.

Event yang atraktif dengan konsep yang baru pastinya akan meningkatkan antusiasme semua peserta untuk mengikuti event virtual team building tersebut.

4. Dukungan Perangkat Teknis yang Professional

Dalam penyelenggaraan acara virtual, kesalahan teknis adalah salah satu kendala yang sering terjadi. Hal ini bisa diakibatkan oleh perangkat yang kurang kompatibel ataupun sistem IT yang bermasalah. Bekerja sama dengan EO akan lebih menghindarkan Anda dari kemungkinan kendala teknis semacam ini. Didukung dengan pengalaman penyenggaraan event-event sebelumnya,

5. Event akan Lebih Lebih Mudah Dinikmati Oleh Semua Peserta

Jika sebagian keryawan direkrut sebagai panitia pelaksanaan event, maka mereka akan lebih fokus untuk kesuksesan acara dan persiapannya. Sehingga mungkin saja mereka kurang bisa menikmati acara yang diselenggarakan.

Lagipula, energi mereka pun bisa jadi terkuras habis ketika proses persiapan, sehingga antusiasme akan berkurang ketika hari pelaksaan. Para karyawan pun akan kesulitan untuk duduk manis dan menikmati jalannya event yang sedang berlangsung. Dengan menggunakan EO, peserta akan lebih fokus pada jalannya acara.

Demikianlah ulasan mengenai pentingnya bekerjasama dengan EO professional untuk kesuksesan event virtual perusahaan Anda. Tunggu apa lagi, Anda dapat menghubungi Event Organizer Jakarta yang terpercaya untuk mempersiapkan momen penting tersebut!