December 20, 2021

5 Alasan Kamu Harus buat Video Company Profile

Video company profile menjadi salah satu cara terbaik untuk memberikan gambaran perusahaan dan bisnis yang dijalankan.
Creative Media

Seiring dengan berkembangannya teknologi dan multimedia, metode pemasaran yang efektif dan efisien juga mengalami perubahan. Harus diakui bahwa pemasaran berbasis digital menjadi alternatif pilihan yang sangat efektif.

Media digital seperti video dan infografik telah menjadi pilihan yang banyak dipilih para pebisnis untuk memberikan informasi menarik seputar perusahaan mereka. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan mengingat perkembangan jejarig sosial dan komunikasi digital mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Salah satu cara yang banyak dipilih untuk meningkatkan brand awareness kepada masyarakat adalah dengan membuat video company profile. Video ini berisikan informasi-informasi tentang sebuah perusahaan dengan tujuan memperkenalkan badan usaha maupun bisnis yang dijalankan.

Informasi yang disajikan juga dapat berisi berbagai informasi yang sekiranya berguna dan sebaiknya diketahui siapapun yang menontonnya, dipersiapkan baik secara garis besar maupun secara mendalam. Seperti yang disampaikan diatas, sarana video adalah salah satu bentuk promosi yang saat ini terbukti lebih efektif. Lalu, kenapa harus membuat video profile perusahaan?

Alasan Perusahaan Harus buat Video Company Profile

Dibawah ini kami sajikan 5 alasan mengapa video profile perusahaan harus segera dibuat.

1. Lebih menarik

Harus diakui bahwa lebih banyak orang akan lebih tertarik untuk menonton video dari pada membaca profil perusahaan yang disajikan dengan tulisan. Adanya video profil perusahaan dapat membantu perusahaan untuk dapat lebih dikenal oleh lebih banyak khalayak. Beberapa orang yang sangat tertarik tentunya tidak keberatan untuk membaca, namun video akan lebih mudah menarik orang-orang yang belum mengetahui perusahaan kamu.

2. Sarana penyampaian informasi yang efisien

Alasan yang kedua adalah faktor efisiensi. Media berupa video juga dapat memberikan informasi yang lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat. Sebuah video tidak hanya dapat menyampaikan informasi berupa tulisan, namun dapat menyampaikan suara dan gambar pada saat yang bersamaan. Dengan begitu, kreatifitas akan lebih mudah untuk dituangkan.

Video Company Profile

3. Banyak ruang untuk kreatifitas

Keuntungan selanjutnya adalah penyajian profil perusahaan dalam media video memberikan banya ruang untuk kreatifitas. Video profil perusahaan dapat dirancang dengan berbagai tema dan detail menarik. Anda dapat memodifikasi cerita atau menambahkan editing yang unik untuk membuat video memiliki kesan lebih. Penambahan berbagai ide kreatif ini akan sulit dilakukan di media-media lainnya. Inilah yang menjadikan video profil perusahaan menjadi pilihan yang tepat utuk menunjukkan kreatifitas perusahaan.

4. Meningkatkan image perusahaan

Membuat video profil perusahaan itu sendiri sudah menunjukkan sebuah kesungguhan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Jika video memiliki kualitas yang baik dan memberikan kesan yang luar biasa, tentu saja pandangan audiens terhadap perusahaan kamu juga akan semakin positif. Hal ini tentu saja akan membawa dampak yang baik untuk jalannya bisnis kamu.

5. Dapat dibagikan di berbagai platform

Alasa yang terakhir adalah kemudahan dalam membagikan video profil perusahaan kepada khalayak. Hampir semua platform sosial media menyediakan fitur berbagi konten berupa video. Hal ini memungkinkan kamu membagikan video company profile di website dan sosial media. Contohnya, jika sebelumnya video company profile hanya dapat ditampilkan di dalam rapat pemegang saham, kedepannya video ini juga dapat menjadi sarana promosi untuk menarik lebih banyak investor.

Kelima alasan yang telah disebutkan diatas membuat video profil perusahaan menjadi pilihan yang tepat untuk menunjukkan eksistensi dan menumbuhkan awareness di masyarakat. Adanya video company profile dapat membantu dan memicu pertumbuhan perusahaan Anda yang lebih signifikan lagi. Jika, Anda bingung dengan tema yang dipilih maka Hanindo sebagai penyedia jasa pembuatan video company profile akan membantu Anda. Untuk quotation dan pertanyaan seputar pembuatan video company profile, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘