February 28, 2023

3 Tips Membuat Company Profile yang Menarik di 2023

Perusahaan perlu memiliki video company profile_ _dimana perusahaan dapat memperlihatkan layanan dan produk yang ditawarkan. Dengan _company profile _yang baik, perusahan memiliki kesempatan dalam menggaet konsumen lebih banyak.
Karena itu pentingnya _company profile _berbentuk video bagi perusahaan jadi hal penting bagi perusahaan. Konsumen pasti memilih perusahaan yang memiliki _company profile _menarik dan cocok dengan apa yang mereka cari.

Tips Membuat _Company Profile _Menarik di 2023

Membuat profil perusahaan perlu disusun secara baik dan rapi. Hal ini perlu agar audiens melihat profil perusahaan lebih terstruktur. Berikut tips agar perusahaan Anda lebih menarik.

1. Buat _Cover _Unik

Isi video company profile _yang pertama adalah membuat _cover _yang unik dan berbeda dari kompetitor. Dengan keunikan karakter yang dimiliki perusahaan, maka konsumen pasti tertarik mendalami lebih jauh tentang perusahaan tersebut.
_Cover _yang unik ini bisa dilihat dari warna, gambar dan _font _yang digunakan pada video _company
. Hal ini membuat keunikan pada _company profile _yang berbeda dengan kompetitor lainnya.
Karena itu, selain menarik _cover _juga harus unik. _Cover _yang unik juga menarik, audiens lebih suka _brand _yang memiliki keunikan dan membuat mereka diutamakan dalam segala hal.
Seperti Gojek, perusahaan ini menawarkan diskon dan promo bahkan gratis ongkir agar konsumen terus menggunakan layanannya. Inilah yang membuat gojek semakin dikenal karena layanan dan ketertarikan audiens terhadap gojek.

2. Buat Visi Misi dengan Menarik

Manfaat video company profile_ berguna agar audiens lebih tertarik dengan apa yang ditawarkan. Meski sederhana, hal ini jadi bagian penting dalam promosi _company profile _perusahaan.
Jika membuat visi dan misi yang sama dengan perusahan lain, maka perusahan Anda akan tertinggal. Untuk itu gunakan visi dan misi yang berbeda agar konsumen tertarik dengan masa depan perusahaan.
Hal ini bisa dijelaskan dalam cerita singkat _company profile
. Dengan visi dan misi yang kuat, perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor agar mendapat keuntungan dan bisa menggaet konsumen lebih banyak.
Di sisi lain, visi dan misi perusahaan mencerminkan strategi dan komitmen perusahaan agar melakukan yang terbaik dalam hal apapun. Karena itu visi dan misi menjadi hal penting ditampilkan pada company profile.
Selain itu, karakter perusahan juga menjadi hal yang penting selain visi misi. Jika perusahan memiliki karakter tertentu, maka visi dan misi yang digunakan pasti akan disukai oleh audiens sehingga perusahaan dapat berdiri dalam jangka panjang.

3. Dokumentasikan Perusahaan

Kemudian, video company profile _perusahaan perlu menampilkan kelebihan dari perusahaan untuk menarik konsumen. Dengan memperlihatkan kelebihan perusahaan, audiens akan tertarik pada apa yang ditawarkan dalam video.
Di sisi lain, menawarkan produk atau layanan masuk dalam kelebihan perusahaan untuk mempromosikannya lewat company profile. Adanya produk dan layanan tersebut, audiens akan membaca apa yang membuat mereka tertarik.
Kemudian, penutup video _company profile _perusahaan perlu ditambah dengan dokumentasi. Isinya, berupa kegiatan perusahaan, fasilitas yang dimiliki bahkan karyawan yang sedang bekerja di perusahaan tersebut.
Hal ini nyatanya dapat meyakinkan konsumen bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan kredibel. Konsumen akan lebih tertarik sehingga dapat menggunakan layanan atau jasa perusahan terus-menerus.
Bila Anda membutuhkan konsultasi untuk membuat _company profile _terbaik, Anda bisa menggunakan jasa Hanindo, dan lakukan konsultasi dengan _staff _profesional kami.
Itulah tips membuat _company profile _yang baik. Dengan mengetahui tips tersebut, Anda dapat **[membuat video _company profile
](https://www.hanindo.co.id/sub-service/video-company-profile)**_ _yang lebih baik sehingga dapat bersaing dengan kompetitor. Dampaknya, perusahaan akan kebanjiran konsumen dan omset tumbuh pesat.