March 24, 2020

Syarat Design Company Profile Yang Bagus 2020

Berikut penjelasan terkait syarat membuat design company profile yang bagus 2020.
Creative Media

Company profile berisi tentang identitas perusahaan secara lengkap yang bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan kepada pihak luar. Company profile dapat disajikan dalam berbagai bentuk misalnya brosur, buku, booklet, e-book, atau video. Company profile merupakan salah satu media pemasaran yang berguna untuk meningkatkan citra profesionalitas perusahaan. Selain menyajikan informasi terkait perusahaan, company profile juga mencerminkan citra tertentu dari perusahaan.

Pada umumnya sesuatu yang hanya bersifat informatif akan cenderung membosankan, oleh karena itu penting untuk membuat company profile menjadi menarik dan tidak membosankan. Disinilah pentingnya membuat design yang unik serta atraktif. Walaupun demikian, tujuan utama dari company profile sebagai media informasi tetap harus terpenuhi.

Syarat Design Company Profile Yang Bagus

Hanindo sebagai salah satu penyedia jasa pembuatan company profile akan memberikan informasi syarat design company profile yang bagus 2020 bagi anda yang ingin segera mempersiapkan company profile perusahaan anda :

1. Profil Bisnis Singkat, Padat, Dan Jelas

Umumnya sebuah company profile diawali dengan sebuah narasi singkat tentang perusahaan. Usahakan untuk membuat narasi yang tidak terlalu panjang dan bertele-tele tetapi mampu menceritakan daya tarik atau USP (Unique Selling Proposition) perusahaan anda. Suguhkan informasi secara akurat dengan menggunakan bahasa yang elegan untuk mencerminkan profesionalitas perusahaan anda. Narasi ini merupakan daya tarik utama untuk menarik pembaca company profile agar membaca lebih jauh.

2. Informasi Yang Harus Ada

Sebagaimana tujuan pembuatannya, company profile haruslah informastif dan lengkap. Informasi yang harus ada di dalam sebuah company profile adalah sebagai berikut :

• Cover yang berisi nama perusahaan dan brand

• Narasi atau kata pengantar

• Sejarah singkat

• Visi dan Misi serta nilai perusahaan

• Jajaran Direksi

• Jenis produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan

• Kelebihan perusahaan

• Sumber daya manusia dan kelengkapan infrastruktur perusahaan

• Portofolio dan pencapaian perusahaan

• Gallery foto dan dokumentasi kegiatan perusahaan

• Daftar klien

• Penutup dan kontak perusahaan berupa alamat, nomor telepon, fax, e-mail, website, dan lainnya

• Kelengkapan lainnya seperti struktur organisasi, legalitas, dan lainnya

Syarat Design Company Profile Yang Bagus 2020

3. Siapkan Design Yang Unik Dan Menarik

Design company profile yang bagus 2020 tidak hanya menarik dari segi isi tetapi juga tampilan. Pemilhan layout, jenis font, warna latar dan font, penggunaan gambar dan lainnya merupakan faktor penunjang untuk membuat company profile semakin menarik. Usahakan untuk membuat sebuah design yang unik dan menarik yang mencerminkan perusahaan anda. Misalnya jika brand atau perusahaan anda identik dengan warna merah, usahakan untuk menggunakan warna tersebut sebagai warna dominan untuk menunjukkan identitas perusahaan anda. Sehingga pembaca lebih mudah mengenali company profile tersebut berasal dari perusahaan anda. Dalam memilih warna latar dan warna font, usahakan untuk memilih huruf dan warna yang jelas dan kontras.

4. Kreativitas

Dalam penyusun company profile usahakan untuk menyusun sesingkat dan seefektif mungkin, dan lebih baik jika anda menyajikannya dalam bentuk poin bukan paragraf. Usahan pula untuk tidak terlalu melebih-lebihkan justru hal tersebut akan membuat perusahaan anda terlihat tidak profesional. Akan lebih baik jika company profile anda dilengkapi dengan gambar atau ilustrasi untuk menumbuhkan minat baca. Buat company profile menggunakan software digital imaging yang mumpuni. Hal tersebut akan memperkuat citra profesionalitas perusahaan anda. Jika anda tidak memiliki karyawan yang mampu mengerjakannya, jangan ragu untuk menggunakan jasa pembuatan company profile Hanindo. Selain itu pilihlah kertas terbaik untuk mencetak company profile anda. Kertas biasa dan murah akan memperburuk citra perusahaan anda.

Itulah beberapa syarat yang harus anda perhatikan dalam menyusun design company profile yang bagus 2020 menggunakan jasa Hanindo. Sehingga company profile yang dihasilkan merupakan sebuah media yang informatif, tetapi menarik dan tidak membosankan. Dengan begini pihak luar akan lebih mengenal perusahaan anda dan pada giliran selanjutnya percaya untuk membeli produk atau menggunakan jasa perusahaan anda.