June 30, 2019

Pentingnya Kerjasama dengan Advertising Agency Terbitkan Prospektus Ringkas

Pahami 5 alasan utama mengenai pentingnya bekerjasama dengan advertising agency untuk penerbitan prospektur ringkas perusahaan Anda.
Advertising

Prospektus adalah dokumen yang digunakan untuk memberikan gambaran atau informasi mengenai keadaan sebuah perusahaan maupun lembaga, baik itu mengenai investasi saham, reksa dana maupun oblogasi. Biasanya prospektus memiliki versi lengkap yang berupa buku dan prospektus ringkas yang berbentuk ringkasan dari prospektus lengkap.

Apabila perusahan sadar akan pentingnya sebuah prospektus ringkas dalam penawaran umum, ia akan menerbitkan prospektus ringkas sebagai bentuk penawaran dan periklanan kepada masyarakat.

Sehubungan dengan adanya penawaran umum seperti penjualan saham baru kepada masyarat, maka emiten akan bekerjasama dengan advertising agency dalam penerbitan prospektus ringkas dari lembaga atau perusahaan mereka.

Advertising agency juga berperan sebagai pihak yang menjebatani kebutuhan masyarakat terkait penerbitan prospektus ringkas dengan para pemilik tempat. Dengan hal ini setidaknya perusahaan dapat dengan mudah memastikan badan yang mereka miliki layak secara finansial dalam pemenuhan komitmen investasi. Salah satu advertising agency yang membantu Anda adalah Hanindo. Hanindo telah banyak membantu perusahaan-perusahaan untuk membuat prospektus ringkas.

Pentingnya Kerjasama dengan Advertising Agency Terbitkan Prospektus Ringkas
Prospektus Ringkas

5 Alasan Pentingnya Kerjasama dengan Advertising Agency Terbitkan Prospektus Ringkas

Perusahaan perlu pemahaman lebih mengenai seberapa penting kerjasama dengan advertising agency dalam penerbitan prospectus ringkas. Beberapa alasan mengenai hal tersebut dijelaskan sebagai berikut.

1. Penanggung Jawab Periklanan

Karena advertising agency merupakan biro periklanan, maka ia bertanggung jawab atas informasi penerbitan prospektur ringkas yang harus diketahui oleh banyak pihak.

Ketika perusahaan mempercayakan kepada salah satu advertising agency, maka masalah yang berhubungan dengan penerbitan yang merugikan klient maupun perusahan itu sendiri menjadi tanggung jawab bagi biro tersebut. Bisa dikatakan bahwa tanggung jawab tersebut tidak terpenuhi.

2. Perluasan Pemasaran

Selain mengandalkan pemasaran investasi yang bersifat tradisional, perusahaan juga bisa merambah ke pemasaran digital yang lebih kompleks. Baru-baru ini, pemasaran dengan media digital tengah popular untuk memperkenalkan sebuah bisnis.

Pemasaran dalam bentuk digital membutuhkan banyak pemahaman yang harus dilakukan oleh digital advertising agency. Oleh karena itu, biro tersebut akan membantu perluasan pemasaran menggunakan periklanan digital dan memberikan solusi sesuai dengan tren yang berkembang.

Dengan ini target dan prospek yang diharapkan oleh sebuah perusahaan tercapai secara maksimal.

3. Praktis dan Mengembangkan Bisnis

Sebuah iklan prospektus ringkas harus mudah diterima oleh masyarakat. Tentunya ini tidak mudah jika tidak dilakukana oleh tim professional yang ada pada advertising agency, karena banyak hal yang menjadi syarat iklan tersebut diterima.

Beberapa syaratnya seperti iklan harus menarik, tempat penayangan yang sesuai, bahkan waktu penayangan yang tepat. Dengan begitu, perusahaan memiliki lebih banyak waktu untuk lebih fokus dalam pemasaran dan memastikan bahwa bisnis tersebut bisa terus berkembang.

4. Biaya Periklanan yang Lebih Murah

Mungkin beberapa perusahaan beranggapan bahwa periklana prospektus ringkas bisa dilakukan seorang diri. Namun, alangkah lebih baiknya jika periklanan dapat dimaksimalkan. Sehingga dengan strategi yang tepat dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap penawaran umum investasi.

Maka dari itu, bekerjasama dengan advertising agency yang profesional adalah langkah yang tepat dalam kegiatan penawaran umum. Biro ini menawarkan strategi yang powerful dengan anggaran yang lebih ekonomis, dan juga membantu para perusahaan memutuskan investasi.

5. Deadline tepat waktu

Dalam memanajemen sebuah perusahaan, perusahaan pasti tahu bahwa semua tugas perusahaan memiliki tenggang waktu untuk diselesaikan. Sehingga ia akan membagi setiap tugas kepada masing-masing bagian dengan baik.

Jika setiap bagian perusahaan sudah memiliki tugas masing-masing, maka kepercayaan untuk penerbitan prospektus ringkas dapat dilimpahkan kepada advertising agency. Dengan bekerjasama dengan advertising agency, perusahaan dapat memenuhi target pemasaran dan tidak menggangu tenggang waktu dari pekerjaan yang lainnya.

Dari 5 alasan pentingnya menggunanan jasa advertising agency diatas dapat disimpulkan yaitu dapat memberikan banyak keuntungan dalam pembuatan dan pemasaran prospektus ringkas. Dengan bekerjasama dengan Hanindo, Anda dapat mengefisienkan anggaran periklanan, mengembangkan inovasi dengan memberikan solusi yang tepat, serta pengembangan bisnis.