August 4, 2019

Gelar Public Expose, Perusahaan Perlu Kerjasama dengan Profesional Event Organizer

Sebuah event yang penting seperti public expose dari perusahaan haruslah direncanakan dengan matang, maka diperlukan event organizer.
Event Organizer

Event organizer saat ini sangat diperlukan untuk membantu kita menjalankan sejumlah acara penting. Mulai dari acara pribadi seperti pernikahan, ulang tahun hingga perayaan anniversary bisa menggunakan jasa event organizer.

Apalagi jika acara yang dibuat oleh perusahaan memiliki skala yang besar dan luas, tentu saja event organizer yang profesional menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Tim dari event organizer yang profesional seperti Hanindo dijamin akan memberikan servis terbaik sehingga tidak diragukan lagi jika acaranya bisa berjalan dengan sukses.

Gelar Public Expose, Perusahaan Perlu Kerjasama dengan Profesional Event Organizer

Kenapa Harus Menggunakan Event Organizer untuk Menggelar Public Expose?

Bagi setiap perusahaan yang sahamnya telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk memperlihatkan transparansi mereka kepada publik seperti menggelar public expose.

Public expose biasanya menjadi kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan hasil kinerja mereka kepada publik dan calon investor. Kegiatan itu tentunya sangat berguna bagi perusahaan karena bisa memikat calon investor baru agar mereka bisa lebih yakin untuk melakukan investasi. Tentu saja ini hanya segilintir dari manfaat adanya public expose.

Danuntuk menggelar acara seperti ini dibutuhkan ketelitian dari tim panitia karena menyangkut citra perusahaan. Itulah mengapa jasa event organizer dibutuhkan untuk menghandle keseluruhan acara agar bisa meminimalisir kesalahan.

Jika anda masih belum yakin, simak terlebih dahulu beberapa keuntungan menggunakan event organizer ketika akan menjalankan public expose berikut ini:

1. Mampu Melakukan Negosiasi dan Manajemen dengan Baik

Sebuah event organizer yang baik adalah yang mampu melakukan negosiasi dan manajemen acara dengan baik. Tim dari event organizer berisikan orang-orang yang kreatif sehingga bisa membuat timeline acara dengan sangat detil.

Tidak hanya itu saja, mereka juga mampu mengelola acara dengan baik untuk menghindari kesalahan yang fatal. Selain itu, kemampuan mereka untuk bernegosiasi juga perlu diapresiasi. Pasalnya saat akan menggelar acara, tentu saja kita akan memerlukan beberapa vendor.

Nah kemampuan mereka untuk bernegosiasi dengan vendor yang dibutuhkan sangat bisa diandalkan sehingga anda tidak perlu khawatir karena acara pasti bisa berjalan sesuai rencana.

2. Anggaran Bisa Terkendali

Salah satu manfaat lain menggunakan event organizer profesional ialah karena kemampuan mereka membuat anggaran yang efisien. Apalagi jika mereka sudah memiliki jam terbang tinggi, tentu saja sudah mengetahui berapa estimasi pengeluaran yang dibutuhkan saat menyelenggarakan acara.

Tidak hanya bisa membantu kita mengendalikan anggaran saja, event organizer juga sudah terbiasa membagi anggaran untuk beberapa kebutuhan acara seperti dekorasi hingga makanan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika acara yang diselenggarakan menghabiskan anggaran di luar perhitungan.

3. Membantu Mempromosikan Acara

Saat perusahaan membuat sebuah acara, apalagi seperti public expose atau launching product baru tentunya diperlukan promosi yang tepat. Mengelola acara yang menghadirkan banyak tamu seperti ini tidaklah mudah karena dibutuhkan skill khusus dan koneksi yang luas.

Menyewa jasa event organizer bisa mempermudah acara anda diketahui oleh banyak orang karena mereka bisa membantu mempromosikanya dengan baik. Pasalnya, sebuah event organizer yang profesional pasti memiliki koneksi yang luas baik itu media atau orang yang berpengaruh lainnya. Dan itulah benefit yang akan Anda dapatkan.

4. Bisa Menghemat Waktu

Acara penting yang dibuat perusahaan umumnya berskala besar sehingga merencanakannya tidak cukup dengan waktu yang singkat. Perencanaan harus dimulai dari beberapa bulan sebelumnya karena detail susunan acara haruslah sangat jelas. Selain perencanaan, negosiasi dengan vendor juga memerlukan banyak waktu.

Gelar Public Expose, Perusahaan Perlu Kerjasama dengan Profesional Event Organizer

Namun saat anda bekerjasama dengan event organizer yang profesional seperti Hanindo, tentu saja tidak perlu lagi merepotkan hal-hal tersebut. Hanya dengan memberitahu mereka mengenai konsep acara serta anggaran, maka anda langsung bisa dibuatkan rencana acara yang matang tanpa perlu memikirkan vendor atau hal lainnya.