December 26, 2018

Contoh Laporan Keuangan (2017) oleh Hanindo Communication

Hanindo bergerak di biro periklanan sejak awal tahun 2000an dan laporan keuangan merupakan salah satu jasa yang ditawarkan
Advertising

Laporan keuangan adalah catatan keuangan sebuah perusahaan pada suatu periode akuntansi yang digunakan untuk mereview performa perusahaan dari segi finansial. Laporan keuangan biasanya dipublikasikan melalui media cetak dan publikasi laporan keuangan merupakan kewajiban bagi seluruh perusahaan terbuka. Biasanya, laporan keuangan meliputi unsur-unsur seperti berikut:

  1. Laporan untung rugi
  2. Perubahan ekuitas / kepemilikan
  3. Perubahan posisi keuangan dalam cashflow
  4. Neraca
  5. Catatan dan laporan lainnya

Laporan Keuangan biasanya digunakan oleh orang-orang seperti berikut:

  1. Investor
  2. Institusi finansial
  3. Supplier atau kreditor
  4. Pemerintah

Dengan laporan keuangan, orang external maupun internal mengetahui kestabilan perusahaan sehingga dapat menerka apa yang harus dilakukan atau disiapkan untuk kedepannya. Selain itu, Laporan Keuangan di Indonesia dia tur oleh Standar AKuntansi Keuangan yang memiliki rentetan aturan yang harus diikuti dalam mendesain laporan dari setiap bisnis. Tujuannya dalam penyeragaman ini agar membuat laporan keuangan mudah dibaca dan dipahami oleh masyarakat luas. Pentingnya mengetahui performa bisnis sangat berpengaruh terhadap stakeholders yang disebutkan sebelumnya, maka itu format laporan keuangan yang jelas berperan penting.

Hanindo Communication yang bekerja lebih dari satu dekade dalam bidang Laporan Keuangan paham betul dengan aturan-aturan yang ada di Indonesia juga memahami desain laporan keuangan yang baik untuk para pembacanya. Berikut adalah beberapa desain laporan keuangan Hanindo pada tahun 2017.

Laporan Keuangan
Laporan Keuangan