June 23, 2019

Company Profile dengan Animasi Video – Apakah Lebih Efektif? (Pegadaian)

Dengan memanfaatkan media iklan animasi video, banyak bisnis yang berkembang dan maju dengan angka yan gcukup signifikan
Creative Media

Strategi promosi terus berkembang seiring dengan kemajuan jaman. Salah satu bentuk promosi yang gencar diburu para pebisnis adalah animasi video untuk memperkenalkan bisnisnya ke jaringan yang jauh lebih luas.

Apa Yang Dimaksud Dengan Animasi Video?

Animasi atau film animasi adalah pengelolaan gambar yang didesain sedemikian rupa sehingga dapat melakukan gerakan layakanya benda hidup. Pada dasarnya animasi ini dimulai dari gambar yang diputar berulang-ulang untuk menghasilkan sebuah efek gambar bergerak.

Pada jaman dahulu, animasi banyak digunakan untuk tayangan film kartun. Dengan perkembangan jaman, animasi banyak digunakan untuk membuka chanel bisnis dengan tujuan mendongkrak ketenaran produk dan jasa agar banyak orang yang melihat dan mencari informasi dengan hanya menonton video tersebut.

Sebuah perusahaan harus dapat menganalisa bentuk promosi yang tepat agar bisnisnya yang dijalankan dikenal oleh masyarakat luas.

Pilihan untuk membuat sebuah animasi video merupakan hal yang sangat tepat karena selain menarik untuk dilihat, perusahaan pun dapat lebih luas dan detail menjelaskan berbagai layanan dan produk serta kelebihan yang dimilikinya tanpa harus banyak berkata-kata.

Macam-Macam Animasi Video Marketing Untuk Company Profile

Ada berbagai macam jenis animasi video untuk meningkatkan sales dan marketing sebuah perusahaan. Pada umumnya semakin komplit sebuah bentuk iklan maka semakin tinggi pula biaya yang harus dikeluarkan.

Dan video animasi memang dapat menjawab tantangan ini. Guna mendapatkan animasi yang ideal, berikut kami hadirkan macam-macam video animasi yang dapat dipilih sebuah perusahaan.

1.       Animasi Video Company Profile

Video ini dikhususkan untuk membangun citra sebuah perusahaan dimana tayangan ditekankan pada profil bisnis dan hal-hal pokok yang terkait dengan layanan dan jasa yang disediakan.

Banyak pebisnis yang menggunakan jenis promosi ini, hasilnya cukup signifikan dalam memperkenalkan bisnis ini kepada masyarakat luas.

Biasanya untuk animasi ini diawali oleh slide kilasan profil bisnis. Lalu perkenalan produk dan jasa. Bisa disisipkan review singkat dari tokoh utamanya atau founder dan co-foundernya. Bisa juga ditambah dengan berbagai testimoni dari para konsumen penggunanya.

Hanindo dipercaya oleh Pegadaian untuk membuat video animasi sebagai penjelas dari produk yang dipasarkannya. Sesuai dengan ketentuan branding Pegadaian, kami diizinkan memberikan sentuhan desain yang lebih memukai penonton video. Dengan kreatifitas tim Hanindo dalam membuat video animasi, kami sukses merilis video animasi yang sesuai dengan ekspektasi dari Pegadaian.

2.       Slideshow Video

Untuk mengaplikasian video slideshow ini kita bisa menggunakan MS Power Point dan media perekam layar. Slideshow ini termasuk video yang paling simple dan mudah dibuat.

3.       Animasi 2D dan 3D

Untuk pembuatan animasi berkarakter 2D dan 3D terbilang cukup rumit dan memerlukan keahlian khusus dibidangnya. Namun video animasi inilah yang paling banyak digemari dan ditonton orang banyak karena efeknya yang menarik dan mengundang perhatian.

4.       Animasi White Board

Dari namanya saja sudah jelas, video ini di latar belakangi oleh dasar putih. Pembuatannya pun terbilang cukup mudah dengan memanfaatkan software Sparkol, animasi inipun sudah cukup bagus untuk dipertontonkan.

Apakah Animasi Video Ini Efektif Untuk Membangun Sebuah Bisnis?

Berdasarkan data statistik yang banyak diketahui dari berbagai media baik offline maupun online, penggunaan media iklan ini ternyata berpengaruh positif pada kemajuan sebuah bisnis.

Sebut saja berbagai e-commerce seperti Bukalapak, HijUp, startup Mailbird dan masih banyak lagi contoh-contoh bisnis kreatif yang menggunakan animasi video dan terbukti berhasil menarik pelanggan.

Nah bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membangun bisnis dengan memanfaatkan media iklan canggih ini? Selamat mencoba.