June 1, 2019

Alasan Company Outing di Outdoor Lebih Seru Dibandingkan Indoor

Sama-sama merupakan kegiatan yang menyenangkan. Manakah yang lebih seru? Outdoor atau indoor?
Event Organizer

Company outing merupakan salah satu kegiatan yang umum dilakukan suatu perusahaan. Tujuannya bisa jadi sebagai bentuk penghargaan, bersenang-senang, ataupun untuk mendekatkan hubungan antara rekan kerja. Kegiatan ini bisa dilakukan baik di luar ruangan (outdoor) ataupun di dalam ruangan (indoor). Meski demikian, ada beberapa alasan mengapa outdoor company outing lebih seru daripada indoor. Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Pilihan kegiatan yang lebih banyak

Saat company outing dilakukan di alam terbuka atau outdoor, ada lebih banyak jenis kegiatan yang bisa dilakukan. Anda bisa membuat kegiatan eksplorasi dengan area yang lebih luas, melakukan permainan yang melibatkan gerak fisik dengan lebih leluasa, atau juga melakukan olahraga sederhana. Anda tidak akan terbatas dengan ruangan yang sempit sehingga baik panitia maupun peserta bisa bebas melakukan kegiatan sekreatif dan semenyenangkan mungkin.

2. Melatih fisik

Kegiatan di alam akan membantu melatih kegiatan fisik. Anda bisa merancang permainan yang mengajak peserta untuk berjalan, melompat, berlari, dan seterusnya. Hal ini bisa sedikit mengganti kegiatan olahraga. Apalagi jika keseharian pekerjaan yang biasa dilakukan hanya duduk di dalam ruangan dan di hadapan komputer saja. Sedikit kegiatan fisik akan kembali menyegarkan tubuh dan pikiran para peserta outing. Apalagi jika mereka adalah para pekerja kreatif, maka kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengisi kembali kreatifitas dan ide-ide segar mereka. Dengan demikian, para peserta akan kembali ke pekerjaan rutin dengan ide baru serta semangat baru. Pada akhirnya, hal ini akan kembali meningkatkan kinerja mereka di perusahaan.

Company Outing

3. Mempererat rasa persaudaraan

Berada di daerah baru dengan suasana yang lega, berbeda dengan keseharian yang biasanya berada di dalam ruangan akan meningkatkan kebersamaan sesama peserta. Peserta jadi lebih lega untuk berekspresi dan berbincang satu sama lain. Hal ini nantinya akan membantu mempererat hubungan persaudaraan dan kerja sama tim satu sama lain. Lebih baik lagi jika hal ini diimbangi dengan merancang kegiatan yang memang mengharuskan para peserta untuk bekerja sama.

4. Mengaktifkan kinerja otak

Pada umumnya kita suka menemukan hal-hal baru yang ada di sekitar kita. Dengan membawa para peserta company outing untuk melakukan kegiatan outdoor, maka mereka punya peluang untuk menemukan hal-hal baru di sekitarnya. Hal ini secara otomatis akan mengaktifkan kerja otak secara maksimal karena mereka harus mengoordinasikan mata, tangan, kaki, hingga penciumannya di tempat yang baru.

5. Sebagai tempat relaksasi

Salah satu hal yang tidak kalah penting mengapa outdoor company outing lebih seru dan menyenangkan adalah karena kegiatan ini bisa sekaligus dijadikan sebagai sarana relaksasi. Apalagi yang lebih menyenangkan dari liburan dan merasa bebas di alam terbuka? Terlebih hal ini dilakukan setelah beberapa minggu atau bahkan bulan harus bekerja keras mengejar target dan berada di dalam ruangan kantor selama 8 jam sehari atau bahkan lebih. Tentu, outdoor company outing akan jauh lebih menarik. Kegiatan outdoor seperti ini akan membantu para peserta untuk melemaskan otot mereka yang tegang karena pekerjaan dan stress serta sedikit meredakan emosi dari berbagai masalah yang mengganggu baik di dunia kerja maupun di kehidupan pribadinya.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa outdoor company outing sebenarnya lebih seru dan menyenangkan dari pada harus melaksanakan kegiatan tersebut di dalam ruangan atau indoor. Jika Anda sudah harus berada di dalam ruangan kantor selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk bekerja, jadi mengapa kegiatan outing harus dilaksanakan di dalam ruangan lagi? Dalam pelaksanaannya, mungkin Anda akan menemukan kesulitan jika tidak dibantu dengan event organizer. Sebab itu, ada baiknya perencanaan yang matang dibantu oleh event organizer handal seperti Hanindo. Karena Hanindo akan membantu Anda untuk memilihkan tema yang terbaik. Untuk quotation dan pertanyaan seputar company outing, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘