December 20, 2021

5 Platform untuk Mencari Jasa Event Organizer untuk Perusahaan

Event Organizer

Mencari jasa event organizer bisa dilakukan dengan memanfaatkan beberapa platform. Dengan memanfaatkan salah satu dari platform tersebut Anda bisa memperoleh event organizer yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, Anda juga bisa memilih dengan maksimal karena bisa membandingkan antara event planner satu dengan yang lain secara bersamaan. Jadi, Anda bisa memilih kira-kira mana perusahaan yang terbaik atau yang paling sesuai dengan budget dan selera Anda.

Untuk melakukan pencarian event organizer terbaik sesuai dengan kebutuhan bisa menggunakan beberapa platform berikut.

Pencarian Google

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencari event organizer adalah dengan memanfaatkan mesin pencarian Google. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa mendapatkan banyak sekali rekomendasi perusahaan yang melayani jasa pengaturan acara.

Agar mendapatkan jasa atau layanan yang lebih spesifik ada baiknya menggunakan kata kunci tertentu. Dalam pencarian ditambahkan nama kota atau jenis layanan yang ditawarkan.

Misal menambahkan Kota Jakarta atau menambahkan jenis layanan seperti online event. Dengan melakukan ini hasil pencarian bisa lebih spesifik.

Instagram

Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini semua perusahaan khususnya yang menangani bidang penyelenggaraan acara, memiliki akun media sosial. Akun tersebut digunakan untuk melakukan promosi secara langsung. Selain itu dimanfaatkan juga sebagai portofolio.

Dengan menggunakan Instagram Anda bisa mencari berbagai jenis layanan event organizer. Anda bisa mengetahui apa saja acara yang sudah mereka lakukan sebelumnya. Bahkan mengetahui bagaimana kualitas komunikasi mereka dengan pengguna.

Intinya Instagram bisa dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi hingga meminta penawaran. Apabila ada yang menarik bisa ditindaklanjuti untuk melakukan pertemuan secara langsung.

Marketplace

Marketplace sering sekali digunakan untuk menjual apapun, termasuk jasa. Beberapa penyedia event organizer juga menawarkan produk atau layanan mereka melalui marketplace yang ada di Indonesia.

Jadi apabila ingin mencari tidak ada salahnya untuk mengecek beberapa marketplace. Dengan melakukan pengecekan ini anda juga akan mengetahui kira-kira seberapa besar budget yang harus dikeluarkan untuk menggunakan layanan tertentu.

Situs Khusus Event Organizer

Sebenarnya ada beberapa situs khusus yang memang mewadahi banyak event organizer menjadi satu. Dengan menggunakan situs ini anda bisa langsung melakukan pencarian sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, situs juga bisa melakukan pencarian sesuai dengan nama ataupun jenis layanan yang ditawarkan. Jadi tidak perlu menggunakan media sosial karena dalam satu tempat sudah mewadahi banyak event organizer.

LinkedIn

Selama ini kita mengenal LinkedIn sebagai media sosial yang banyak digunakan oleh profesional untuk mencari kerja atau membagikan informasi kerja. Situs ini cocok sekali untuk mereka yang ingin membangun jaringan.

Saat ini ada banyak sekali event organizer yang memanfaatkan situs media sosial ini untuk promosi. Selain itu para petinggi atau orang yang bekerja di sana juga memiliki akun di sini sehingga Anda bisa langsung bertanya terkait dengan pelayanan.

Jadi, diskusi ataupun komunikasi bisa berjalan dengan lebih baik. Apalagi Anda memang akan mengadakan acara yang sangat besar. Apabila langsung menghubungi orang yang bekerja di sana, negosiasi bisa berjalan dengan lebih baik.

Menggunakan platform tertentu untuk mencari event organizer terkenal merupakan pilihan yang tepat. Jadi Anda tidak akan mudah menerima tawaran karena tidak mengetahui bagaimana kualitas serta jenis layanan yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Selain itu, Anda juga tidak akan mengetahui apakah event planner tersebut memang sudah sesuai dengan kebutuhan. Intinya, dalam melakukan pemilihan tidak boleh tergesa-gesa agar bisa mendapatkan yang paling sesuai.

Salah satu jasa event organizer terbaik yang cukup direkomendasikan adalah Hanindo. Apabila Anda ingin mendapatkan acara yang sukses disarankan untuk menggunakan kami karena layanan yang diberikan berkualitas dan beragam.