September 24, 2022

5 Kegiatan Seru Untuk Family Gathering

Saat family gathering harus menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan. Biasanya dilakukan beberapa game yang bisa membuat suasana tambah seru, mampu mencairkan suasana, dan mengakrabkan satu sama lain.
Ada banyak sekali ide permainan yang bisa dilakukan, sehingga tak perlu bingung memilihnya. Namun, ide game sederhana ini bisa menjadi rekomendasi terbaik, dan pastinya akan membuat agenda family gathering bakal seru dan tak terlupakan.

1. Tebak Gaya

Biasanya ada saja anggota yang ikut dalam family gathering ini jaim _(jaga _image). Namun dengan permainan yang satu ini, bisa dipastikan orang-orang yang masih jaim bakal langsung bisa cair mengikuti suasana.
Nama lain dari permainan ini adalah charades. Cara melakukan permainan ini cukup sederhana, yaitu dengan menebak suatu kata dari gaya yang diperagakan. Dengan permainan ini akan banyak hal lucu dan konyol yang pastinya terjadi. Apalagi jika kata yang ditebak berupa kata-kata yang lucu. Pastinya akan membuat suasana semakin seru.

2. Tahan Tawa

Game seru untuk acara gathering ini sempat viral di berbagai media sosial. Karena kelucuannya mengundang banyak tawa dan agenda apapun pasti akan semakin seru.
Cara melakukan permainan ini, pertama dengan menyusun barisan dengan menghadap ke satu arah. Barisan bisa terdiri dari dua atau tiga baris, dan harus terlihat semuanya. Ada yang berdiri atau duduk.
Selanjutnya setiap orang akan bergiliran memegang satu benda. Ketika memegang benda tersebut, peserta harus mengeluarkan suara untuk membuat orang lain tertawa. Jika ada yang tertawa, maka dia harus keluar dari barisan, begitu seterusnya sampai ada satu pemenang.

3. Magic Stick

Permainan ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk family gathering yang seru. Akan ada banyak perdebatan yang terjadi, karena permainan ini. Namun, bagi yang berhasil berarti mereka bisa melakukan kerjasama dengan baik dan fokus. Untuk melakukan permainan magic stick ini, caranya:

- Anda harus mencari stik kayu dengan panjang sekitar 2 meter.
- Bentuk beberapa kelompok, dengan masing-masing berjumlah minimal 5 orang.
- Setiap kelompok menyangga _stick_ kayu tersebut dengan jari telunjuk.
- Setelah itu, setiap kelompok harus menurunkannya atau memindahkannya dari satu titik, ke titik lainnya.

Uniknya, stick kayu tersebut akan bergoyang dan sulit diarahkan. Setiap orang akan merasa teman-teman di sekitarnya tidak mengikuti instruksi. Coba saja, pasti sangat seru.

4. Ular Naga

Permainan ini merupakan permainan kelompok dengan jumlah orang setiap kelompoknya minimal 5 orang. Setiap kelompok berjejer dengan masing-masing memegang pinggang orang di depannya. Orang paling depan merupakan kepala naga, dan paling belakang ekor naga.
Tugas dari permainan ini adalah kepala naga harus bisa menangkap ekor naga kelompok lain, begitu juga sebaliknya. Sedangkan ekor naga harus menghindari kepala naga lainnya. Permainan ini membutuhkan strategi dan kerjasama yang baik.

5. Lingkaran Wow

Permainan _family gathering _untuk dewasa ini bisa digunakan untuk peregangan saat kondisi sudah jenuh. Caranya semua anggota family gathering membentuk lingkaran besar dengan memegang tangan satu sama lainnya.
Setelah itu disepakati untuk melakukan perhitungan dari 1-100. Setiap angka 7 atau kelipatannya harus mengucapkan kata “Wow”. Bagi yang tidak fokus, dan salah menyebut, bisa mendapatkan hukuman.
Hukumannya pun bisa menjadikan family gathering semakin seru, dan pastinya bisa mengakrabkan semua orang.

Kegiatan family gathering _akan semakin seru bersama dengan Hanindo. Karena Hanindo memiliki pengalaman panjang bermitra dengan banyak lembaga, komunitas, hingga perusahaan.
Itulah 5 kegiatan seru untuk **
family gathering_** yang bisa Anda lakukan. Permainan-permainan ini sangat mudah dilakukan, dan tidak membutuhkan banyak alat maupun biaya sama sekali.