December 20, 2021

3 Tipe Acara Ulang Tahun Perusahaan Paling Seru (Waskita, Bank BNI & Eximbank)

Perusahan Anda akan melangsungkan pesta ulang tahun? Berikut tipe acara ulang tahun perusahaan paling seru yang bisa direkomendasi
Event Organizer

Karena saat itu, saat dimana kamu dan anggota perusahaan lainnya banyak mengingat dan mencatat prestasi apa saja yang telah diraih perusahaan, misi apa yang sudah dilakukan dan belum dilakukan, serta hal apa saja yang perlu menjadi bahan introspeksi selama satu tahun kebelakang agar tidak terulang pada tahun-tahun berikutnya.

Tidak selamanya ulang tahun perusahaan harus dirayakan dengan acara yang bersifat hura-hura dan foya-foya hingga 7 hari 7 malam. Ada kalanya hari jadi perusahaan dirayakan dengan sederhana namun penuh makna.

ulang tahun waskita karya

Hanindo telah banyak berpartisipasi dalam menyukseskan acara ulang tahun perusahaan besar di Indonesia, salah satunya adalah perusahaan BUMN yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Ketahui Acara Ulang Tahun Perusahaan Paling Seru

Nah,kira-kira apa saja yang bisa menjadi ide kreatif untuk melaksanakannya? Berikut contoh tema ulang tahun perusahaan yang mungkin bisa menjadi rekomendasimu :

1.     Berbagi Bersama

Bisa dikatakan bahwa konsep ulang tahun dengan berbagi bersama ini sangat sederhana. Biasanya diterapkan oleh perusahaan skala kecil yang baru tahun-tahun awal merintis. Mengingat budget yang tidak banyak namun masih tetap ingin menyelenggarakan acara ulang tahun perusahaan yang bermakna, bisa mencoba menggunakan konsep berbagi bersama orang lain yang membutuhkan.

Syukuran ulang tahun HUT BNI

Objeknya bisa beragam. Bisa berbagi bersama anak yatim, panti jompo, anak-anak jalanan, kaum fakir dhuafa, para penderita penyakit kanker dan lain sebagainya. Disini perusahaanmu bisa memberikan sedikit hasil keuntungan perusahaan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Sambil meminta doa pada mereka untuk kelangsungan hidup perusahaan. Sehingga budget yang terbatas itu bisa digunakan untuk hal yang lebih bermanfaat. Agar tidak terkesan kaku, bisa diisi dengan sedikit hiburan. Misalnya panggung musik atau game edukasi.

2.     Employee Gathering

Selain berbagi bersama, acara ulang tahun perusahaan yang sederhana namun tetap berkesan adalah employee gathering. Jika menggunakan konsep ini, ada dua pilihan yaitu employee gathering di indoor atau outdoor. Jika melakukan employee gathering di outdoor, keluarga dari setiap karyawan boleh diajak untuk ikut mengikuti setiap acara yang dihadirkan. Bentuk acaranya beragam, bisa wisata keluar kota dengan menyewa semacam vila, hotel atau homestay.

Employee gathering eximbank

Pada siang hari bisa diisi dengan berbagai acara yang sifatnya have fun. Seperti game untuk melatih kekompakan antar karyawan. Sedangkan malam harinya diisi dengan malam penganugrahan kepada karyawan terbaik selama setahun.

Employee gathering perusahaan

Ini akan menjadi moment ulang tahun perusahaan yang cukup seru dan berkesan. Karena bisa menjadikan motivasi karyawan untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan tempatnya bekerja.

3.     Donor Darah

Meskipun sederhana, namun ternyataini perayaan ulang tahun yang sangat efektif. Bagaimana tidak? Disaat persediaan darah di PMI sudah pada batas limit, ada beberapa dari karyawan yang lulus seleksi donor darah menyumbangkan darah mereka bagi yang membutuhkan.

Perusahaanmu bisa bekerjasama dengan PMI dan rumah sakit untuk acara ini. Agar acaranya tidak hanya donor darah saja, bisa ditambahkan dengan acara lain. Misalnya game-game seru bagi karyawan dan masyarakat sekitar yang diundang. Kamu bisa meminta tolong pada perusahaan penyedia layanan event organizer untuk memandu acara game seru ini. Budget yang dibutuhkan juga tidak banyak. Sangat cocok bagi perusahaan yang mengusung konsep "Berguna Bagi Sesama"

Itulah tiga rekomendasi acara ulang tahun perusahaan yang sangat spesial. Karena tidak hanya seru. Tapi juga bermanfaat bagi perusahaan, karyawan serta masyarakat sekitar. Setiap perusahaan bebas melaksanakan ulang tahunnya dengan konsep apapun. Tapi alangkah baiknya jika seru itu bisa dibagi untuk sesama. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Hanindo hadir sebagai event organizer untuk memenuhi acara ulang tahun perusahaan, Hanindo menghadirkan konsep sesuai dengan generasi milenial masa kini dan menciptakan kenangan/ moment yang tidak terlupakan bagi karyawannya.