May 31, 2020

Rencana Team Building : Simak Mengapa Anda Harus Kerja Sama Dengan EO

Dalam melakukan kegiatan team building, sebaiknya perusahaan memang harus bekerjasama dengan EO. Mengapa? Ini penjelasannya.
Event Organizer

Acara team building sangat penting dilakukan perusahaan setidaknya satu kali dalam setahun. Terutama, ketika kinerja para pekerja dirasa menurun dan berakibat menghambat kemajuan perusahaan. Adapun beberapa kondisi yang memicu penurunan kinerja para pekerja umumnya seperti kurangnya rasa saling menghargai antar pekerja, kurangnya rasa percaya diri para pekerja dalam melaksanakan tugas, dan pimpinan yang kurang mampu memimpin sehingga pekerja kehilangan arah, serta kejenuhan akibat rutinitas kantor yang monoton setiap harinya.

Acara team building perusahaan merupakan upaya membangun kerja sama yang baik antara para pekerja dalam suatu tim kerja, untuk mewujudkan satu tujuan yaitu kemajuan perusahaan. Mengingat pentingnya acara ini, sebaiknya perusahaan tak main-main dalam pelaksanaannya. Agar dapat berjalan lancar, perusahaan disarankan bekerja sama dengan jasa Event Organizer untuk team building.

Mengapa Harus Kerja Sama Dengan Event Organizer?

Event Organizer atau EO merupakan jasa profesional yang bergerak di bidang pengelolaan acara, mulai dari merancangnya hingga pelaksanaan akhir. Mengapa Anda harus kerja sama dengan event organizer dalam melaksanakan kegiatan team building? Berikut beberapa alasannya.

1. Acara Dikemas Kreatif dan Interaktif

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Event Organizer adalah jasa pengelolaan acara profesional. Jadi, sudah pasti acara Anda akan dikemas secara kreatif dan interaktif. Tim Event Organizer yang terdiri dari orang-orang yang ahli dan berpengalaman dalam mengelola acara, tentu memiliki banyak ide kreatif dan segar untuk dijadikan tema acara, serta lebih paham tentang apa saja yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara tersebut.

2. Menghemat Budget Event

Bekerja sama dengan Event Organizer, memberi Anda keuntungan dalam hal penghematan budget event. Anda cukup menginformasikan berapa besar budget, tim Event Organizer yang akan menyesuaikan semua kebutuhan acara dengan budget Anda.

Rencana Team Building : Simak Mengapa Anda Harus Kerja Sama Dengan EO

3. Mengantisipasi Hal Di Luar Rencana

Ada banyak hal di luar rencana yang dapat mengganggu kelancaran acara, seperti hal teknis atau perubahaan cuaca yang tak terduga. Hal-hal ini mungkin luput dari perhatian bila Anda mengelola acara sendiri. Akibatnya, tidak ada antisipasi dan acara pun bisa berantakan. Lain halnya bila acara dikelola Event Organizer. Sudah jadi kewajiban mereka untuk memikirkan alternative plan atau rencana cadangan yang biasa disebut Plan B/C/D sebagai antisipasi jika terjadi  hal-hal diluar rencana. Acara pun tetap dapat berjalan lancar.

4. Punya Relasi Vendor Luas

Untuk acara perusahaan, Anda tentu harus cermat dalam memilih vendor yang berkualitas, baik itu vendor akomodasi, transportasi maupun konsumsi. Namun, hal ini tentu dapat merepotkan Anda terutama jika Anda pengusaha yang sangat sibuk. Nah, dengan bekerja sama dengan Event Organizer, Anda tak perlu repot mencari dan memilih vendor mana yang berkualitas. Sebab, Event Organizer punya relasi vendor yang luas. Mereka akan memberikan referensi vendor berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan acara dan budget Anda dan Anda tinggal memilihnya.

5. Efisiensi Waktu

Dari segi efisiensi waktu, harus diakui  tim Event Organizer dapat bekerja lebih cepat dibandingkan tim panitia acara yang dibentuk dari para pekerja perusahaan. Selain karena keahlian mereka memang di bidang pengelolaan acara, fokus utama mereka juga hanya tentang kesuksesan acara bukan hal lainnya. Berbeda dengan tim panitia acara yang dibentuk dari para pekerja perusahaan, mereka harus membagi fokus antara menyelesaikan tugas kantor dengan kesuksesan acara.

Kelima alasan di atas rasanya cukup menjawab pertanyaan, mengapa Anda harus kerja sama dengan Event Organizer untuk mengelola acara team building perusahaan. Pilihlah Event Organizer yang terpercaya agar acara Anda dapat berjalan lancar. Anda bisa memilih Hanindo sebagai EO untuk membantu mengelola team building perusahaan Anda yang pastinya sudah terpercaya dan handal.