December 3, 2019

Apa Itu Employee Gathering?

Employee Gathering penting untuk kesehatan fisik dan mental karyawan. Dengan kegiatan ini, semangat dan kekompakan akan terbangun.
Event Organizer

Karyawan jangan hanya dipandang sebagai pekerja yang harus terus-menerus diperas pikiran atau tenaganya. Mereka juga manusia biasa yang butuh suntikan semangat, motivasi dan sejenak rehat. Dengan begitu, proses kerja sehari-hari bisa konsisten optimal. Maka dari itulah, penyelenggaraan Employee Gathering menjadi sangat penting guna meningkatkan kualitas kerja karyawan. Namun, seringkali karena kesibukan masing-masing individu membuat perencanaan kegiatan employee gathering kurang maksimal. Sebab hal tersebut, dibutuhkan jasa event organizer untuk membantu perusahaan dalam perencanaan employee gathering. Jasa event organizer Jakarta untuk employee gathering yang bisa Anda hubungi adalah Hanindo. Mengapa Hanindo? Karena Hanindo akan membantu Anda dalam menyusun tema, konsep, sampai lokasi untuk employee gathering.

Pengertian Employee Gathering

Employee Gathering merupakan rangkaian kata bahasa inggris yang dapat diartikan sebagai kegiatan berkumpulnya karyawan. Tak sekadar berkumpul, karyawan biasanya diajak berjalan-jalan di luar kantor untuk melakukan ragam kegiatan seru seperti outbound, game, makan bersama serta pembagian doorprize. Perusahaan dalam hal ini berposisi sebagai penyelenggaranya.

Manfaat Employee Gathering

Jangan berpikiran bahwa kegiatan employee gathering hanyalah kegiatan buang-buang waktu dan uang. Bagi perusahaan, kegiatan outing kantor yang berkualitas justru akan berdampak pada terbentuknya suasana kerja yang terbangun sehat serta kondusif. Ini justru akan meningkatkan kualitas kerja karyawan, hingga akhirnya berdampak pada peningkatan omset perusahaan.

Secara lebih terperinci, berikut ini ragam manfaat Employee Gathering:

1. Meningkatkan kekompakan antar karyawan sehingga terbangun tim kerja yang solid

Ketika para karyawan ikut serta dalam game di acara Employee Gathering, akan terjadi ragam interaksi yang hangat di antara para karyawan. Mereka juga bisa lebih mengenal satu sama lain sehingga terbangun saling pengertian tanpa curiga ketika sedang berada di satu tim kerja.

2. Membangun suasana kerja yang akrab dan terjadi persaingan secara sehat

Ketika karyawan saling mengenal dan menghormati secara personal, akan terbangun suasana kerja yang akrab. Jika pun ada persaingan kerja, itu semua terjadi dalam suasana yang sehat sehingga tidak saling menjatuhkan.

3. Menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat bagi karyawan

Rutinitas kerja dan tuntutan target perusahaan pastinya sangat menekan pikiran dan batin karyawan. Dengan melakukan refreshing sejenak dengan Employee Gathering, semangat karyawan akan kembali terpompa untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

4. Memberikan momen yang berkesan sehingga karyawan lebih loyal dan menghargai keberadaan perusahaan.

Akan ada beberapa momen menyenangkan yang berkesan dalam kegiatan employee gathering. Semua itu akan terekam di benak karyawan, sehingga ekspresi rasa terima kasih segera terpancar. Kemungkinan besar karyawan akan jadi lebih menghargai perusahaan, untuk kemudian mampu bekerja cerdas untuk membantu memajukan perusahaan.

Apa Itu Employee Gathering?

Kegiatan Dalam Employee Gathering

Terdapat sejumlah kegiatan yang bisa diselenggarakan ketika suatu perusahaan menyelenggarakan employee gathering, di antaranya:

1. Outing

Yakni kegiatan membawa seluruh karyawan untuk pergi berjalan-jalan jauh dari kantor. Biasanya sasaran tempat andalannya yakni ruang terbuka hijau, pegunungan, villa, hingga restoran. Tentu saja semua ongkos perjalanan ditanggung oleh perusahaan.

2. Makan Bersama

Lelah menempuh perjalanan jauh, pastinya rasa lapar akan terasa. Giringlah karyawan untuk menyantap makanan lezat di restoran atau tempat makan berkualitas. Perusahaan juga bisa memanfaatkan jasa catering dengan menyesuaikan pada jenis kegiatan.

3. Outbound

Karyawan pastinya bosan dengan suasana kerja di kantor yang itu-itu saja. Makanya, kegiatan outbound bisa dilakukan agar rasa penat itu hilang, tergantikan dengan semangat kerja yang membara. Isilah kegiatan ini dengan merealisasikan sejumlah ide gathering kantor yang menarik, misalnya dengan menyelenggarakan ragam permainan menarik.

4. Door Prize

Jelang berakhirnya kegiatan Employee Gathering, perusahaan bisa meninggalkan kesan terakhir yakni dengan bagi-bagi doorprize menyesuaikan dengan tema employee gathering. Hadiah-hadiah tersebut bisa dibawa pulang sehingga keluarga karyawan pun bisa turut merasakan kebahagiaan dari kegiatan ini.

Apa Itu Employee Gathering?

Demikianlah artikel seputar Employee Gathering yang rupanya penting diselenggarakan oleh semua perusahaan. Kami berharap artikel ini bisa menambah wawasan serta tentu saja bermanfaat. Jangan ragu untuk berbagi link artikel ini di media sosial Anda sehingga akan lebih banyak orang lagi yang berpahamkan, serta pada akhirnya sadar akan pentingnya kegiatan kumpul karyawan. Untuk quotation dan pertanyaan seputar EO employee gahtering, klik tombol WhatsApp di bawah kiri ↘