October 31, 2021

5 Tema Menarik untuk Acara Virtual Employee Gathering 2021

5 tema event virtual bersama EO Hanindo selaku event organizer terpercaya.
Event Organizer

Punya rencana mengadakan virtual employee gathering untuk perusahaan atau kampus? Tentu, Anda tak perlu khawatir mengingat EO Hanindo selaku event organizer terbaik di Jakarta siap membantu acara event virtual Anda.

Dalam perencanaan membuat konsep acara yang menarik dalam virtual event, tentu saja Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek.

Salah satunya mencari cara agar acara virtual gathering lebih terasa menyenangkan dan berkesan sehingga bisa mempererat keakraban antar rekan kerja dalam satu perusahaan.

EO Hanindo memiliki saran ide gathering kantor virtual atau tema gathering online yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam sebuah event perusahaan. Apa saja itu?

  1. Sesi Game Seru Online Office

Jika Anda ingin ada keakraban di antara rekan kerja, tentu tema online office games bisa menjadi pilihan terbaik sebagai salah satu tema event online.

Kegiatan ini akan lebih berkesan karena terasa ada komunikasi antar rekan kerja meski secara online. Anda tak perlu bingung, EO Hanindo bisa membantu Anda untuk mempersiapkan kompetisi mini dalam acara gathering virtual yang diadakan di kantor Anda.

  1. Trivia atau Kuis

Selain itu, tema menarik lainnya yang patut Anda pertimbangkan untuk sebuah acara virtual gathering adalah trivia atau acara kuis.

Konsep acara ini tentu akan melibatkan setiap hadirin untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sebelumnya telah disusun.

Teknis pelaksanaannya pun cukup simple. Siapa karyawan atau kelompok yang mampu menjawab pertanyaan kuis paling banyak, maka berhak untuk mendapatkan hadiah dari perusahaan.

Konsep acara trivia seperti ini cukup efektif karena tak hanya keakraban saja melainkan juga para hadirin akan merasa tertantang untuk mengikuti acara tersebut.

  1. Jam Bebas (Happy Hour)

Siapa sangka, ternyata konsep atau tema acara gathering online jam bebas (happy hour) menjadi tema yang paling menarik dan sesuai.

Dimana, tema acara virtual event seperti ini tak perlu banyak persiapan. Anda hanya perlu mengundang mereka dalam satu pertemuan virtual. Lalu, ajak mereka untuk bercerita bebas dalam satu forum.

Langkah ini cukup efisien untuk menghilangkan kepenatan meskipun hanya melalui virtual.

  1. Karaoke Virtual

Tak sampai di situ, karaoke secara virtual pun turut menjadi tema virtual gathering yang terbilang cukup antimainstream.

Pasalnya, melalui aktivitas seperti ini, para karyawan tentu akan mulai mudah beradaptasi dan berkomunikasi antar rekan kerja.

Dengan menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi, para karyawan boleh berduet bersama rekan kerja lain dalam satu forum pertemuan virtual. Dari sini jelas akan tampak sekali keakraban di antara sesama karyawan.

  1. Kelas Khusus Keterampilan

Untuk Anda yang sedikit ingin formal maka acara bertema kelas khusus ketrampilan bisa menjadi topik menarik dalam event virtual perusahaan.

Kelas yang disajikan tak harus melulu berkaitan dengan pekerjaan. Namun, Anda bisa mengadakan pelatihan keterampilan lain secara online.

Ini merupakan salah satu tema terbaik untuk menarik para audiens, khususnya yang menyukai bidang keterampilan yang hendak Anda buka untuk para karyawan.

Namun, usahakan dalam memilih tema acara untuk selalu memperhatikan mana audiens yang paling dominan. Sehingga akan jauh lebih mudah menarik perhatian mereka.

Jika Anda butuh event organizer profesional untuk menangani persiapan virtual employee gathering, percayakan kepada EO Hanindo. Kami siap membantu mensukseskan acara gathering virtual Anda.