June 1, 2019

3 Ide Kreatif Ini Bisa Kamu Jadikan Tema Untuk Company Outing di Tahun 2019

Terpilih jadi panitia company outing tapi masih bingung mau pilih tema apa?
Event Organizer
3 Ide Kreatif Ini Bisa Kamu Jadikan Tema Untuk Company Outing di Tahun 2019

Meskipun companya outing bertujuan untuk refreshing sekaligus traveling, perusahaan tidak bisa melepaskan karyawan begitu saja. Harus ada gambaran yang jelas tentang kegiatan yang berlansung sejak hari pertama hingga hari terakhir. Pada umumnya, perusahaan akan memilih beberapa orang sebagai panitia utama dari company outing. Panitia inilah yang bertugas untuk menyusun rangkaian acara termasuk memilih tempat dan tema company outing. Di internet, ada banyak sekali konsep company outing yang bisa Anda temukan. Tema yang umum bahkan tema baru yang dijalankan oleh perusahaan di berbagai negara. Semua tema tersebut bisa menambah kandidat tema potensial yang akan digunakan pada company outing tahun ini.

3 Konsep Company Outing Seru dan  Kreatif

Menentukan tema untuk company outing bisa jadi sulit atau sebaliknya. Sebagai referensi, berikut ini contoh tema company outing yang seru dan kreatif :

1. Pemburu Harta Karun

Ide kreatif company outing ini memang bukan ide baru, sudah banyak perusahaan yang menjalankan konsep company outing ini. Meskipun begitu, tema ini tetap menarik untuk dijalankan karena ada banyak kegiatan unik dan menyenangkan yang bisa dilakukan bersama-sama. Supaya konsep idenya lebih terasa, perusahaan bisa meminta karyawan untuk mengenakan pakaian seperti bajak laut. Referensi gambaran kostumnya bisa melihat di film populer ‘Pirates of Carribean’ atau anime bajak laut ‘One Piece’

Dengan mengaplikasikan tema ini, secara tidak langsung perusahaan mendorong para karyawan untuk bekerja secara berkelompok. Hubungan yang tidak begitu akrab bisa menjadi lebih akrab. Tali pertemanan antar karyawan akan menjadi lebih kuat yang kemudian akan membantu karyawan bekerja lebih baik di masa depan sebagai team work.

2. Beach Olympics

Tema company outing selanjutnya adalah beach Olympics. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, apa saja kegiatan yang dilakukan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan utama tentunya adalah games olahraga pantai yang menyenangkan, seperti volley ball atau bahkan lomba renang. Untuk kegiatan malam hari akan diisi dengan acara barbeque. Bila diizinkan oleh pihak pengelola pantai, bisa membuat api unggun. Setelah selesai makan bakar-bakaran, games akan segera dimulai. Salah satu games yang sesuai untuk acara mala mini adalah adu bakat.

Karena diadakan di pantai, perusahaan bisa menyewa penginapan di dekat pantai. Udara pantai akan membantu menenangkan pikiran dan perasaan karyawan. Karyawan yang stress karena beban pekerjaan akan merasa lebih lega.

3. Pasar Malam

Konsep idenya bisa disesuaikan dengan tema pasar malam yang terbiasa dilakukan oleh masyarakat Jepang. Ide ini cukup inovatif, terutama jika panitia perusahaan company outing bisa menyesuaikan kegiatan yang tepat.

Festival pasar malam memiliki efek positif karena bersifat meriah dan ceria. Panitia bisa membuat beberapa booth makanan atau games termasuk booth rumah hantu. Dengan demikian, karyawan hanya perlu memilih booth apa yang ingin dikunjunginya. Jika perusahaan bekerjasama dengan vendor tertentu, tidak ada salahnya untuk membuka beberapa booth oleh-oleh. Barang dagangan yang dijual tentunya milik vendor lainnya, cara ini juga efektif untuk membantu meningkatkan hubungan kerjasama dengan mitra perusahaan.

3 Ide Kreatif Ini Bisa Kamu Jadikan Tema Untuk Company Outing di Tahun 2019

Demikian informasi tentang ide kreatif company outing yang bisa Anda gunakan. Selain tiga konsep ide di atas, sebenarnya masih banyak ide lainnya yang tidak kalah seru dan menarik dari Hanindo. Karena Hanindo sebagai penyedia jasa event organizer akan membantu perusahan Anda untuk menyelenggarakan company outing seperti tema rafting, outbound, camping atau bahkan survival yang mampu meningkatkan hubungan antar karyawan. Tidak hanya itu, beberapa tema ini juga bisa menambah keuntungan potensial bagi perusahaan di masa depan.