February 20, 2022

Rekomendasi Permainan Outbound Untuk Memperkuat Bonding

Permainan outbound merupakan permainan yang seringkali dimainkan saat musim liburan, meningkatkan kerja sama tim outbound juga meningkatkan kreativitas untuk mencari cara memecahkan masalah bersama tim.
Dengan [outbound](http://permainan outbound seru untuk memperkuat bonding), kerjasama tim akan membuat Anda semakin tertantang untuk mencari solusi dari setiap masalah yang Anda hadapi. Lalu, apa saja permainan outbound seru untuk memperkuat [bonding](http://permainan outbound seru untuk memperkuat bonding)?

Permainan outbound memperkuat bonding

  • 1. Membuat Yel-yel dengan Lirik Lagu
    Outbound adalah permainan yang seru jika Anda memainkannya secara berkelompok. Misalnya, Anda memainkannya bersama teman maupun keluarga untuk meningkatkan rasa percaya serta mempererat persaudaraan.
    Dalam permainan ini, Anda perlu membagi kelompok terlebih dahulu. setelah itu, Anda bisa bisa membuat yel-yel unik. Mulai dari lirik lagu hingga puisi yang bisa Anda temukan di internet.
    Kemudian, Anda bisa mengganti lirik yang Anda temukan sesuai dengan kreasi Anda dan anggota kelompok Anda. Dengan cara tersebut, outbound dapat membantu mengembangkan kreativitas dan kerja sama tim agar solid.

  • 2. Bermain Memindahkan Karet
    Permainan kedua adalah memindahkan karet. Permainan outbound sederhana ini, juga berguna untuk meningkatkan rasa peduli kepada teman maupun kerabat dekat.
    Dalam permainan ini, Anda Perlu kesabaran ekstra dan butuh kerja sama kelompok, yang solid. Dengan begitu, Anda dan tim dapat menjaga karet agar tak terjatuh saat dipindahkan.
    Meski terkadang cukup sulit memainkan permainan outbound anak ini, Anda hanya perlu konsentrasi. Kemudian fokus memindahkan karet yang berada dalam mulut lalu pindahkan perlahan menggunakan batang sedotan kepada teman terdekat.

  • 3. Bermain Lingkaran Mahkota
    Meningkatkan rasa kepedulian dan percaya pada teman dalam permainan mahkota, menjadi nilai lebih untuk Anda yang suka bermain outbound.
    Anda hanya cukup menyiapkan tali rafia untuk bermain permainan ini. Lalu, Anda hanya perlu membuat lingkaran dengan tali tersebut.
    Ketika diberi aba-aba, semua pemain harus masuk dalam lingkaran yang telah dibuat. Jika tak ada peserta yang masuk maka seluruh peserta akan diberi hukuman.
    Anda perlu menanamkan sikap saling percaya pada rekan tim untuk bermain lingkaran mahkota. Dengan kepercayaan tersebut, Anda bisa menjalin hubungan yang lebih baik serta dapat saling membantu dalam hal apapun.

  • 4. Estafet Sendok Bola
    Permainan lainnya yang bisa meningkatkan rasa tanggung jawab dalam rekan kerja maupun teman adalah estafet bola menggunakan sendok. Anda perlu membagi beberapa kelompok untuk memainkan estafet sendok bola.
    Caranya, pemain harus memegang sendok memindahkan sendok tersebut ke pemain lainnya agar sampai ke ujung pemain. Kelompok yang berhasil memindahkan sendok bola terlebih dahulu adalah pemenangnya.

  • 5. Sambung Kata dan Truth Or Dare
    Pandemi mengubah semua rencana termasuk bermain permainan outbound di alam hingga arung jeram. Walaupun begitu, Anda tetap bisa bermain sambung kata atau truth or dare.
    Permainan outbound online seperti sambung kata dan truth or dare bisa menjadi permainan yang menyenangkan. Bahkan, permainan tersebut bisa membantu mengasah otak untuk mencari solusi dalam permainan tersebut.
    Di permainan sambung kata, Anda hanya tinggal menyambung kata dari orang pertama hingga pemain terakhir dapat menyelesaikan kata tersebut. Tricky tapi seru.
    Untuk penyelenggaraan outbound online, Anda bisa menggunakan jasa Hanindo. Sejak 2009, Hanindo dipercaya untuk Event Organizer. Untuk itu, Hanindo tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam Media Creative, Event Organizer bahkan Advertising.
    Yuk pilih Hanindo segera ya! Dengan menyewa Event Organizer seperti Hanindo dengan harga terjangkau, Anda bisa leluasa menentukan jadwal permainan outbound dalam zoom.