June 28, 2019

Poin Penting yang Perlu Disampaikan Coorporate Profile

Mengetahui dan mengenali secara lengkap dan jelas perusahaan melalui poin-poin penting yang disampaikan pada coorporate profile
Creative Media

Bagaimana masyarakat umum dapat mengetahui secara jelas atau mengenal coorporate yang Anda pimpin?

Yap, dengan coorporate profile!

Coorporate profile atau profil perusahaan umumnya selalu dicantumkan pada website resmi, media sosial, hingga brosur penjualan produk. Hal ini bertujuan sebagai sarana untuk berbagi informasi perusahaan guna membangun kepercayaan calon customer dan rekanan kerja sama.

Dalam sebuah coorporate atau perusahaan, profil sangatlah penting untuk mengenalkan identitasnya. Hal tersebut dapat menunjukkan pula apakah perusahaan sudah berjalan baik secara terstruktur dan terorganisir atau belum sama sekali.

Poin Penting yang Perlu Disampaikan Coorporate Profile

Apa Saja hal yang ada pada Coorporate Profile?

Semakin berkembangnya era teknologi saat ini, bentuk coorporate profile pun mengalami variasi, mulai dari teks dan gambar, template pada power point, maupun video. Meskipun bentuknya beragam, isi yang disampaikan sama pentingnya dan memiliki satu tujuan.

Dalam membuat sebuah coorporate profile, ada poin-poin yang penting untuk diterapkan. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sejarah Singkat

Dalam poin ini, dijelaskan secara padat dan singkat tentang sejarah berdirinya sebuah coorporate. Penjelasan mengenai informasi awal terbentuknya dan landasan apa saja yang diambil oleh pemegang saham coorporate, tentu ingin diketahui pula oleh calon klien.

Pada bagian ini, Anda dapat menjelaskan sedikit mengenai perkembangan perusahaan dari tahun ke tahun. Termasuk pula ekspansi cabang jika sudah ada tersebar di beberapa daerah dan kota tertentu.

2. Visi dan Misi

Sebuah coorporate dibangun berdasarkan visi dan misi. Keduanya sangat berkaitan erat satu sama lain dan sejalan pula penerapannya.

Visi merupakan tujuan dari suatu perusahaan. Apa saja pencapaian yang akan coba diraih selama beberapa tahun ke depan. Sementara misi merupakan bagaimana cara agar visi yang telah ditetapkan dapat berjalan dan tercapai.

Setiap beberapa tahun sekali, visi dan misi ini dapat berubah jika diantaranya telah mencapai tujuan. Perubahan ini bukan tanpa alasan, namun demi berkembangnya dan meluasnya usaha yang dijalankan.

3. Struktur Organisasi

Coorporate yang baik dan terorganisir tentu memiliki struktur organisasi. Penetapan struktur organisasi ini dibuat berdasarkan urutan jabatan yang ada, mulai dari yang tertinggi yaitu jajaran direksi, manajer, hingga pada supervisor dan staff.

Penyampaian struktur organisasi ini sangat penting agar klien atau calon customer mengetahui kepada siapa yang akan dihubungi perihal pembahasan proyek atau produk coorporate Anda.

4. Produk Barang/ Jasa

Sebagaimana mestinya sebuah coorporate pada umumnya, ada produk barang atau jasa untuk dibisniskan. Mengenalkan produk, khususnya yang menjadi unggulan perusahaan penting untuk menarik calon klien ataupun investor.

Jangan lupa untuk menjabarkan secara singkat dan padat tentang keunggulan produk barang dan jasa Anda untuk menarik minat klien yang lebih besar lagi.

5. Portfolio Singkat

Sebagai suatu coorporate yang terpercaya dan telah lama aral melintang, pasti memiliki sederetan peraihan prestasi. Segudang prestasi yang dicapai pun berhubungan dengan kinerja coorporate tersebut.

Portfolio sebaiknya harus ditulis secara jelas, padat, dan singkat. Umumnya berisi pencapaian prestasi maupun daftar klien atau customer ternama.

Selain itu, pengalaman mengatasi masalah atau pengerjaan proyek besar terdahulu juga dapat dicantumkan. Pengalaman ini dapat menjadi sumber referensi para calon klien dan partner kerja coorporate Anda ke depannya.

6. Kontak Informasi Dasar

Sampaikanlah informasi dasar yang lengkap dalam coorporate profile Anda. Cantumkan nama legal coorporate, alamat lengkap dan nomor telepon kantor, email, hingga link website. Boleh juga untuk memberikan informasi akun media sosial jika ada.

Informasi yang diberikan akan sangat berguna bagi yang melihat coorporate profile Anda. Hal ini juga akan memudahkan calon klien untuk bertanya dan menghubungi Anda.

Poin Penting yang Perlu Disampaikan Coorporate Profile

Dengan adanya poin-poin penting yang tersusun rapi dalam sebuah coorporate profile akan berguna bagi partner kerja perusahaan dan juga customer. Dalam membuat coorporate profile, Hanindo telah membantu banyak perusahaan. Hanindo sangat memperhatikan hal-hal detail poin-poin yang telah diulas di atas. Sehingga, dengan kedetailan tersebut coorporate profile yang dibuat menciptakan suasana yang membangun citra perusahaan Anda.