June 1, 2019

Gaet Jasa Biro Iklan Handal Untuk Menerbitkan Laporan Keuangan

Memilih biro iklan untuk penerbitan laporan keuangan harus dengan pertimbangan matang, kenapa?
Advertising

Laporan keuangan sebagai tolak ukur ‘kesehatan’ keuangan perusahaan tentu menjadi bagian yang sangat krusial. Tidak hanya memuat catatan pengeluaran dan pemasukan, tetapi laporan keuangan ini juga berfungsi sebagai landasan dalam penentuan kebijakan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan akan sangat berhati-hati dalam menerbitkan laporan keuangan.

Tidak hanya dikonsumsi untuk internal perusahaan, tetapi laporan keuangan juga dipublikasikan melalui berbagai jenis media. Hal ini dilakukan agar khalayak dapat mengetahui bagaimana perkembangan kinerja dari perusahaan tersebut. Banyak perusahaan yang lebih memilih untuk menggunakan jasa biro iklan yang handal untuk penerbitan laporan keuangan ini. Secara umum, perusahaan akan menerbitkannya di laman media yang bertema bisnis atau ekonomi.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan perusahaan dalam memilih jasa biro iklan? Simak alasannya berikut ini.

laporan keuangan dengan biro iklan jakarta

2 Pertimbangan Utama Untuk Menggaet Jasa Biro Iklan Handal

Laporan keuangan memuat seluruh informasi penting terkait kondisi keuangan perusahaan termasuk presentase keuntungan, kerugian, dan perencanaan bisnis. Konten dari laporan keuangan akan memberikan pandangan bagi manajemen perusahaan dalam menyimpulkan capaian perusahaan dan target selanjutnya. Laporan ini pula akan digunakan sebagai laporan pertanggungjawaban bagi para divisi di dalam perusahaan maupun pihak luar yang ikut andil dalam jalannya bisnis perusahaan.

Salah satu cara untuk mempromosikan progres kinerja perusahaan adalah dengan menerbitkan laporan keuangan melalui jasa biro iklan. Dengan banyaknya platform atau media jasa biro iklan yang tersedia, tentu tidak akan mudah bagi perusahaan untuk memilih jasa biro iklan. Berikut ini adalah dua hal pokok yang perlu diperhatikan dalam memilih jasa biro iklan yang handal dan memuaskan.

1. Terkenal Terpercaya

Saat ini, media hoaks semakin marak. Tidak sedikit media yang disalahgunakan untuk menerbitkan laporan keuangan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Oleh karenanya, hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah media-media yang menjalin kerjasama dengan biro iklan pilihan anda. Jika anda tidak menelaah dengan seksama, akan sangat mungkin, iklan anda diterbitkan melalui media yang terkenal dengan konten hoaks. Jika laporan keuangan anda diterbitkan di media semacam ini tentu akan memberi pengaruh buruk dengan citra perusahaan Anda. Setelah memastikan media rekanan biro iklan anda terpercaya, pastikan pula media tersebut sudah dikenal luas dan memiliki banyak pembaca. Dengan begitu, laporan keuangan anda akan dibaca oleh banyak orang baik itu masyarakat umum, pemerintah, atau pihak swasta lainnya.

2. Profesional dan Berpengalaman

Dari banyaknya biro iklan yang menawarkan jasa penerbitan laporan keuangan, selektiflah dengan melihat rekam jejak biro iklan tersebut. Pilihlah biro iklan yang sudah banyak menerbitkan laporan keuangan perusahaan swasta atau BUMN sehingga reputasi biro iklan tersebut tidak diragukan lagi. Kemudian pilihlah biro iklan profesional yang sesuai dengan budget iklan perusahaan anda dan sesuai dengan kriteria penerbitan laporan keuangan perusahaan anda.  Anda tidak perlu menggunakan jasa biro iklan dengan jumlah besar, tetapi yang terpenting adalah kualitas performa dari jasa biro iklan tersebut. Terakhir, pastikan pula bahwa biro iklan yang anda pilih memiliki strategi periklanan yang jelas. Biro iklan yang anda pilih harus mampu menjelaskan tahapan apa saja yang akan mereka lakukan sebelum penerbitan dan biro tersebut seharusnya juga memberikan laporan dari iklan yang dipasang.

Gaet Jasa Biro Iklan Handal Untuk Menerbitkan Laporan Keuangan

Kedua hal ini merupakan bentuk profesionalitas dari biro iklan yang berpengalaman seperti Hanindo. Hanindo telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar untuk menerbitkan laporan keuangan.