March 23, 2020

5 Tips Agar Investor Gathering Tidak Membosankan Di 2020

Libatkan jasa EO professional untuk membuat kegiatan gathering investor menjadi lebih seru dan tidak membosankan.
Event Organizer

Bagi para pebisnis, mencari suntikan dana dari para investor bisa menjadi salah satu cara jitu memulai usaha. Cara yang satu ini tergolong lebih efektif daripada mencari pinjaman dari Bank dengan bunga yang lumayan mencekik para perintis bisnis. Untuk bisa mencari dana dari para investor, diperlukan kegiatan investor gathering. Acara yang satu ini mengumpulkan para investor yang telah diundang oleh pemateri atau pengusaha pemula. Agar kegiatan gathering tidak membosankan, ada baiknya jika berbagai hal berikut ini diterapkan.

Tips Membuat Seru Kegiatan Investor Gathering

Di tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin meningkat. Bagi para pemula yang ingin membuat usaha tidak perlu lagi repot masalah biaya. Salah satu cara yang sering digunakan untuk mendapatkan kucuran biaya oleh para perintis bisnis adalah kegiatan investor gathering. Namun seringkali acara seperti ini membuat bosan para tamu undangan. Oleh karena itu, berbagai tips di bawah ini sebaiknya diterapkan :

1. Siapkan daftar tamu undangan

Mempersiapkan subjek acara sangat penting pada semua jenis kegiatan. Terutama bagi para penyelenggaraan acara investor gathering, yang notabene banyak sekali dihadiri para tokoh penting yang intelek. Subjek atau para tamu undangan sangat penting diketahui agar penyelenggara mampu mempersiapkan konsep acara yang terbaik bagi mereka.

2. Siapkan tempat terbaik untuk kegiatan

Setelah mengetahui daftar investor yang akan datang, penyelenggara bisa mempersiapkan tempat kegiatan. Besar kecil serta elegansi tempat kegiatan akan bisa ditentukan jika poin nomor satu dilaksanakan. Penyelenggara kegiatan hendaknya menggelar kegiatan di tempat yang berkelas serta nyaman. Mereka bisa mengoordinasikan hal ini dengan event organizer atau EO professional yang telah berpengalaman menyelenggarakan acara investor gathering.

5 Tips Agar Investor Gathering Tidak Membosankan Di 2020

3. Siapkan Konsep dan MC Terbaik

Menyelenggarakan acara sepenting kegiatan gathering investor harus dilakukan secermat mungkin. Konsep serta susunan acara menjadi sangat penting diperhatikan. Jika perlu, minta pendapat dari EO profesional terkait susunan acara yang sebaiknya digelar. Kegiatan yang dilakukan berdasarkan susunan acara sebisa mungkin harus menarik dan tidak membuat bosan. Biasanya, elemen penting dalam sebuah acara gathering investor adalah pembukaan, presentasi materi, pertanyaan, dan hiburan serta makan-makan. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan Master of Ceremony (MC) terbaik untuk kegiatan tersebut. Kriteria MC yang berkualitas adalah mampu membawa suasana gathering menjadi lebih seru dengan balutan acara yang tetap formal.

4. Siapkan Materi Presentasi

Sebagai penyelenggara kegiatan gathering investor, jangan terlalu larut dalam mempersiapkan konsep acara seseru mungkin. Persiapkan materi presenstasi serta prototype produk terbaik yang akan menyita perhatian para investor. Untuk masalah ini, penyelenggara harus merundingkan dengan tim bisnisnya, dan membuat materi yang akan bisa membuat para investor tertarik untuk berinvestasi. Materi tersebut hendaknya yang ringkas, disertai dengan prototype atau contoh produk yang berupa barang maupun konsep bisnis yang ditawarkan.

5. Melakukan Presentasi Sebaik Mungkin

Inilah tahap kunci dalam acara gathering investor. Di tahun 2020, para investor pastinya sudah sangat melek dengan berbagai konsep bisnis yang akan memiliki prospek bagus di masa depan. Mereka akan memperhatikan segala perkataan para pemateri. Oleh karena itu penting untuk memilih kata dan kalimat demi kalimat yang akan keluar dari mulut pemateri. Usahakan untuk memilih diksi yang dapat menggambarkan betapa menguntungkan bisnis yang mereka tawarkan kepada para investor.

Kegiatan gathering yang berjalan lancar dan tidak membosankan akan membuat perintis bisnis mendapatkan antusiasme yang tinggi. Untuk itu penting bagi penyelenggara untuk melibatkan EO professional yang telah ahli dalam bidang penyelenggaraan acara formal hingga non-formal seperti Hanindo.