December 1, 2020

5 Strategi Pemasaran yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Launching Produk

Simak info lengkapnya di sini serta strategi pemasaran lainnya.
Event Organizer

Produk yang dinantikan oleh pelanggan Anda sudah di depan mata, dan akan launching dalam waktu dekat. Pasti Anda sangat senang, karena produk Anda akan segera menyapa masyarakat luas. Namun, sudahkah Anda menyiapkan strategi pemasaran sebelum launching? Jika belum, tentu Anda harus segera menyiapkannya. Pasalnya, strategi pemasaran sebelum launching akan berdampak positif bagi produk Anda. Lalu, strategi pemasaran apa yang cocok digunakan sebelum launching? Salah satunya adalah melakukan webinar alias seminar online. Nah, Anda bisa menyimak beberapa ulasan tentang strategi pemasaran jitu secara lengkap pada informasi di bawah ini!

Daftar Strategi Pemasaran Sebelum Launching Produk

Strategi pemasaran merupakan salah satu poin penting yang perlu dijalankan ketika hendak launching produk. Hal ini perlu dilakukan karena dapat mengenalkan produk kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan tertarik pada produk tersebut. Lalu, apa saja strategi pemasarannya? Berikut daftar lengkapnya:

1. Webinar

Strategi pemasaran yang bisa Anda lakukan sebelum launching produk adalah dengan melakukan seminar online. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan produk pada masyarakat, walaupun skalanya tidak besar. Namun, dengan melakukan seminar secara online, produk akan terlihat lebih eksklusif dan tentunya dapat menarik minat orang.

2. Menggunakan Pengaruh Influencer

Masa seperti sekarang ini, pengaruh influencer harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Pasalnya, bekerjasama dengan influencer akan memberikan dampak yang begitu besar pada produk Anda. Apalagi jika influencer yang Anda pilih sangat berpengaruh dan memiliki citra positif. Namun, Anda juga perlu memilah influencer sesuai dengan produk Anda, ya. Jangan sampai salah pilih, sesuaikan dengan sasaran produk Anda.

5 Strategi Pemasaran yang Bisa Anda Lakukan Sebelum Launching Produk

3. Menarik Perhatian melalui Social Media

Karena di masa sekarang ini social media merupakan tempat yang selalu dikunjungi oleh orang-orang, maka Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat promosi produk. Namun, perlu Anda ingat, bahwa Anda harus membuat social media menjadi lebih menarik agar dapat menjadi magnet bagi pengikut. Dengan begitu, pengikut tidak akan meninggalkan social media Anda, dan terus mengikuti perkembangan produk yang akan Anda luncurkan. Nah, Anda bisa menggunakan berbagai macam social media, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, maupun Youtube yang memiliki jumlah pengguna yang banyak. Pasarkan produk Anda di social media dengan cara yang unik dan menarik. Misalnya dengan mengadakan giveaway yang berhadiahkan produk tersebut.

4. Video Demo

Untuk membangun brand awareness, Anda perlu membantu masyarakat agar memahami produk yang akan diluncurkan. Mulai dari kegunaan, manfaat, dan kelebihannya. Hal tersebut dapat Anda penuhi dengan membuat video demo tentang produk yang akan diluncurkan. Selain menggunakan video demo, Anda juga bisa menggunakan lembar informasi yang dicetak. Buatlah video demo atau lembar informasi yang menarik, agar orang-orang juga tertarik dengan produk Anda. Cantumkan juga informasi detail dengan menggunakan bahasa lugas, padat, dan jelas.

5. Ikuti Pameran atau Event yang Tepat

Anda juga bisa mengikuti pameran atau event yang sesuai dengan produk. Tentunya hal ini bertujuan untuk mengenalkan produk Anda pada khalayak ramai alias pengunjung pameran. Ingat, Anda harus memilih pameran yang tepat sesuai dengan target sasaran dan produk. Pasalnya, jika salah memilih event, tentu saja tidak akan ada yang tertarik pada produk Anda. Kemungkinan ada yang tertarik sangatlah kecil.

Bagaimana? Sudah tahu berbagai macam strategi pemasaran sebelum melakukan launching produk, bukan? Nah, Anda bisa mengaplikasikan semuanya pada produk yang akan dilaunching, mulai dari webinar, pengaruh influencer, menggunakan social media, video demo, dan juga event yang tepat. Dengan begitu, produk Anda akan dikenal bahkan ditunggu launching-nya oleh masyarakat.