August 1, 2020

5 Manfaat Menggunakan Social Media Marketing Bagi Bisnis Anda

Ingin bisnis langsung diminati oleh pelanggan atau omzet penjualannya meningkat?
Digital Marketing

Selain menyimpan nomor telepon dan foto, apalagi yang ada di smartphone Anda? apa itu aplikasi marketplace? Atau justru social media? Pertumbuhan social media di dunia terjadi sangat pesat. Semua berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, memiliki banyak followers dan upload story berkualitas. Menariknya, beberapa tahun terakhir ini social media dimanfaatkan digital marketing agency untuk meningkatkan performa bisnis penjual online. Tidak hanya memperkenalkan brand, digital agency juga mempromosikan produk dan jasa.

Manfaat Menggunakan Social Media Untuk Kembangkan Bisnis

Bila dibandingkan dengan membuat situs resmi, menggunkan social media sebagai marketing interaktif jauh lebih efisien dan mudah. Anda cukup ubah akun personal menjadi toko online. Ubah nama social media menjadi nama bisnis dan tidak lupa upload produk secara berkala. Lebih jelas tentang manfaat social media marketing bagi bisnis simak informasi dari Handisetyadi.com berikut ini.

1. Promosi Brand dan Produk Lebih Mudah dan Tepat Sasaran

Fungsi social media mulai berubah dari tempat bersosialiasi menjadi media marketing bisnis. Mulai banyak penjual online yang membuat akun bisnis baik di Facebook, Instagram maupun Twitter. Mereka mempromosikan brand dan produk dengan cepat dan efisien tanpa perlu mengeluarkan banyak modal. Bila ingin lebih terarah dan tepat sasaran, cukup manfaatkan jasa digital marketing agency. Layanan profesional dari Handisetyadi.com yang membantu meningkatkan persentase keberhasilan social media marketing.  Karena produk dipromosikan secara langsung pada target marketing yang membutuhkannya.

2. Berinteraksi Secara Langsung Dengan Pelanggan

Selain mudah mempromosikan produk dan meningkatkan brand awareness. Menggunakan social media juga dinilai lebih efektif dalam membangun kepercayaan pelanggan. Mengapa demikian? karena Anda selaku pemilik brand bisa berinteraksi secara langsung dengan mereka. Misalnya, ketika posting produk baru. Anda bisa menjelaskan produk lebih mendetail pada pelanggan dan membuka sesi tanya jawab terkait produk. Pelanggan yang aktif tentu akan memberikan respon cepat.

5 Manfaat Menggunakan Social Media Marketing Bagi Bisnis Anda

3. Meningkatkan Omzet Penjualan

Percaya atau tidak, rata-rata pebisnis yang memanfaatkan layanan digital marketing agency berhasil meningkatkan omzet penjualan mereka. Digital agency akan membantu memaksimalkan social media yang Anda punya sehingga menjadi social media bisnis berpengaruh. Tidak hanya di kota Anda tapi juga di luar kantor operasional bahkan hingga ke mancanegara. Digital marketing agensi akan meningkatkan trafik penjualan sedikit demi sedikit secara stabil. Orang yang sebelumnya tidak menyadari bisnis Anda, mulai mengenalnya. Dari yang tidak menggunakan menjadi memanfaatkannya.

4. Menambah Persentase Viewers Situs Belanja

Model media marketing yang populer di tanah air adalah social media dan situs belanja. Daripada menggunakan salah satunya, beberapa pebisnis terkadang mengkombinasikan kedua model marketing tersebut. Layanan digital marketing agency yang berpengalaman di bidang ini bahkan merekomendasikannya. Mengapa demikian? dengan mengoptimalkan social media secara tidak langsung Anda ikut mengenalkan situs belanja Anda. Bagaimana caranya? Cukup cantumkan alamat situs di beranda Facebook, Twitter atau Instagram. Atau lakukan campaign langsung dengan menyebutkan situs belanja Anda diakhir kampanye. Cara ini tidak hanya membantu mengenalkan situs belanja resmi Anda tapi juga menambah viewers-nya.

5. Jauh Lebih Hemat dan Banyak Platform-nya

Dan manfaat selanjutnya adalah penghematan modal bisnis. Jika biasanya Anda mengeluarkan banyak dana untuk membuat iklan di media cetak, radio bahkan televisi. Dengan social media, Anda bisa lebih hemat. Manfaatkan seluruh social media yang populer di tanah air, jangan hanya focus pada Facebook atau Instagram saja. Lakukan pendekatan yang berbeda mengikuti fitur dan fasilitas yang ditawarkan di masing-masing social media tersebut. Jika dananya mencukupi, Anda bisa memasang iklan berbayar atau menggunakan jasa digital marketing agency. Bagaimana pun juga jasa profesional jauh lebih terampil daripada pekerjaan amatiran yang Anda lakukan. Cukup pilih jasa digital marketing yang bonafid dan transparan.