January 31, 2021

5 Manfaat Mengadakan Gathering Online bagi Perusahaan

Siapa bilang gathering online tidak bermanfaat?
Event Organizer

Gathering online kini jadi salah satu opsi terbaik untuk perusahaan di masa pandemi. Selain tidak berinteraksi secara langsung dengan orang lain, gathering via online juga tidak mengharuskan Anda keluar rumah. Sehingga tidak berisiko terkena virus corona yang kini masih betah tinggal di Indonesia. Nah, kabar baiknya, gathering secara online juga tidak kalah bermanfaatnya dibanding gathering pada umumnya, lho. Bahkan dengan mengadakannya, akan membantu perkembangan perusahaan semakin meningkat. Masih tidak percaya jika acara ini sangat bermanfaat, walaupun diselenggarakan secara online? Nah, Anda harus menyimak pembahasan di halaman ini hingga akhir, tanpa melewatkan satu informasi pun, ya.

Daftar Manfaat Gathering Online untuk Perusahaan

Gathering secara online merupakan sebuah kegiatan yang diperuntukkan kepada karyawan perusahaan di masa pandemic. Bukan tanpa alasan, acara ini diselenggarakan karena dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Apa saja manfaatnya? Cek ulasan lengkapnya di sini:

1. Sarana Refresing

Bukan suatu hal yang baru bahwa gathering merupakan salah satu sarana refreshing bagi seluruh pekerja di perusahaan. Namun, apakah hal ini sama jika yang dilakukan adalah gathering online? Jawabannya masih sama, karena meskipun dilakukan secara virtual, kegiatan ini merupakan kegiatan santai yang bisa dibuat menyenangkan.

Selain itu, kegiatan gathering juga membebaskan seluruh para pekerja dari segudang pekerjaan yang membuat penat. Pasalnya, di kegiatan ini Anda tidak akan membicarakan tentang pekerjaan atau apapun yang berkaitan dengannya. Dari sini akan berimbas pada perusahaan, karena para pekerja mendapatkan relaksasi sehingga kembali fresh saat bekerja nanti.

2. Memupuk Rasa Kebersamaan

Sama halnya dengan gathering pada umumnya, virtual gathering ini juga bisa memupuk rasa kebersamaan. Tentunya rasa kebersamaan yang dimaksud adalah kebersamaan seluruh pekerja perusahaan. Dengan terpupuknya rasa kebersamaan satu dengan yang lainnya, maka akan terbawa dalam dunia kerja. Sehingga para pekerja akan lebih maksimal dalam melakukan kerjasama nantinya.

3. Mempererat Hubungan Antar Pekerja

Meskipun hanya dilakukan secara virtual, yang berarti setiap karyawan hanya bisa melihat satu sama lain melalui layar saja. Namun, kegiatan virtual gathering ini juga bisa mempererat hubungan antar pekerja. Jika Anda tidak bisa membuat acara yang bisa mempererat hubungan antar pekerja, maka Anda bisa meminta bantuan pada event organizer.

Pasalnya, mereka sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan acara berbasis online. Dengan demikian, mereka sudah tahu dan hafal tentang poin-poin penting yang bisa mempererat hubungan antar pekerja walaupun hanya via online.

4. Mempererat Hubungan Atasan dan Bawahan

Selain dapat mempererat hubungan antara pekerja, virtual gathering juga bisa mempererat hubungan atasan dan bawahan, lho. Pasti sebelumnya para bawahan akan takut dan enggan untuk menjalin hubungan yang akrab dengan atasan, karena terasa ada sekat tinggi dan  kokoh yang memisahkan. Nah, dengan kegiatan gathering ini, atasan dan bawahan bisa menjalin hubungan yang lebih baik lagi dan tentunya lebih hangat.

5. Merangsang Tumbuhnya Ide Baru

Apabila acara gathering ini dipercayakan pada EO profesional, maka bukan tidak mungkin akan merangsang tumbuhnya ide baru. Pasalnya, pihat EO akan menyelenggarakan acara sebaik mungkin dengan inovasi-inovasi terbaru, sehingga virtual gathering tidak akan terkesan monton dan dapat merangsang tumbuhnya ide baru.

Nah, 5 manfaat yang telah disebutkan di atas tentu sangat menguntungkan, bukan? Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melewatkan kegiatan ini, ya. Jika tidak bisa mengadakannya, Anda bisa mempercayakan keseluruhannya kepada event organizer saja. Dijamin kegiatan akan berjalan lebih menarik dan tentunya lancar.