August 31, 2019

3 Tipe Venue Paling Asik Buat Employee Gathering (Bank BNI)

Karyawan perusahaan membutuhkan waktu yang bisa merefresh otak, salah satunya adalah dengan melakukan Employee Gathering
Event Organizer

Gathering baik untuk karyawan maupun keluarga merupakan acara penting yang jangan sampai terjadi kendala atau kekacauan didalamnya. Sebuah acara gathering, terutama employee gathering diadakan dengan tujuan agar karyawan kembali memiliki semangat bekerja, merefresh otak, dan tentunya mengesankan untuk diingat.

Perusahaan yang mengadakan employee gathering perlu menyiapkan segala sesuatunya agar acara berjalan lancar dan menyenangkan. Ada beberapa hal yang harus disiapkan, seperti lokasi gathering, biaya gathering, susunan acara gathering, hingga fasilitas yang diberikan kepada karyawan.

Untuk memilih lokasi sebagai employee gathering, Anda harus serius dan disertai dengan keputusan tim yang matang. Mengapa? Agar nantinya gathering ini tidak kacau, dan tetap terkesan bagi para karyawan.

Employee gathering BNI

Saran Tipe Avenue Untuk Employee Gathering

Lalu tempat yang bagaimana saja yang bisa digunakan untuk gathering karyawan?

Sebenarnya hampir semua tempat bisa dijadikan untuk acara ini. Namun kami akan memberi beberapa saran untuk avenue yang nantinya digunakan sebagai lokasi gathering.

1.      Indoor, Hotel atau Restauran

Saran pertama namun bukan utama untuk employee gathering adalah restauran atau hotel. Gathering yang menggunakan tempat ini ditujukan agar acara tidak terlalu informal.

Memang benar biasanya tempat-tempat ini digunakan sebagai acara-acara serius seperti pertemuan penting, seminar dan rapat. Tetapi tipe venue ini juga disarankan untuk gathering.

Tidak semua karyawan bekerja di dalam gedung, jangan lupakan mereka yang pekerjaanya dilakukan di luar ruangan. Mereka yang bekerja secara outdoor mungkin lebih senang jika gathering dilakukan di dalam ruangan dari pada di luar ruangan.

Employee gathering BNI

2.      Outdoor, Tempat Outbond

Tujuan utama dari gathering karyawan adalah untuk me-refresh otak, terutama karyawan. Karyawan yang dari pagi hingga petang bekerja, lima hari dalam tujuh hari memerlukan hiburan yang membuang kejenuhan mereka sebelum bekerja.

Outbond memberikan berbagai aktifitas seru dan juga asik yang bisa diikuti karyawan agar memperoleh tujuan tersebut. Untuk tempatnya mudah saja, Anda bisa mencari tempat outbond yang sesuai dengan mengetikkan dimesin pencarian.

Bisa juga Anda sesuaikan dengan letak kantor saat ini, akan lebih hemat apabila melakukan outbond di satu kota dengan perusahaan. Namun demikian, Anda juga bisa memilih tempat outbond yang jauh dari kota perusahaan Anda bekerja apabila diperlukan.

3.     Outdoor, Tempat Wisata

Berbeda dengan tempat outbond yang dikenal hanya karena kegiatan yang disediakan dan pemandangan alam biasa-biasa saja.

Dengan memutuskan lokasi untuk employee gathering ditempat wisata, karyawan bisa merefresh otak dengan pemandangan indah yang disuguhkan tempat wisata tersebut.

Karyawan yang mengajak anggota keluarganya pun pasti juga akan senang dengan venue ini. Menyenangkan dan mengesankan, pasti para karyawan akan lebih mengabadikan momen-momen dari gathering tersebut.

Employee gathering BNI

Jika Anda mantap memilih tempat wisata sebagai gathering karyawan, segera cari tempat wisata yang menyediakan spot atau area cukup luas yang bisa menampung semua karyawan beserta keluarganya.

Tempat wisata yang dimaksud berupa pantai, kompleks candi, perbukitan, pegunungan, dan lain-lain.

Itulah tiga tips avenue untuk employee gathering yang disarankan untuk Anda. Pilih dan diskusikan secara mantap dengan tim Anda agar venue yang dipilih nantinya tidak merugikan, tetap asik, seru, dan mengesankan.

Ingatlah bahwa tujuan dari gathering karyawan untuk me-refresh otak dan menciptakan momen-momen kebersamaan antara karyawan satu dengan karyawan lainnya. Jadi, lokasi dari gathering ini sangat penting dan berperan serta untuk membuat terkesannya karyawan.

Hanindo telah mengkawal beberapa perusahaan dalam kegiatan employee gathering, salah satunya adalah Bank BNI. Dengan tema budaya, kebersamaan serta alam, kami memadukan rentetan acara yang menarik dan membuat semua yang ikut serta bahagia penuh dengan canda dan gurau. Pilihan acara yang sudah Hanindo susun juga mempererat hubungan antara pegawai Bank BNI sehingga kerja sama internal di Bank BNI dapat terus terjalin dengan baik.