January 31, 2023

5 Kelemahan dan Kelebihan Menggunakan Jasa EO Untuk Acara Anda

Event organizer memiliki kelebihan dan kekurangannya dalam menjalankan berbagai acara. Hal ini bergantung di event organizer apa yang Anda pilih karena EO memiliki rekam jejak klien sehingga Anda bisa menilai EO tersebut.
Dengan memilih EO berpengalaman dan memiliki rekam jejak baik, pastikan juga harganya terjangkau untuk beberapa event sehingga Anda mendapat pelayanan event organizer dengan ramah dan memuaskan.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jasa EO

Menggunakan jasa event organizer akan berpengaruh pada acara yang diselenggarakan. Untuk itu Anda perlu memahami jika EO memiliki kelebihan dan kekurangannya, berikut diantaranya :

1. Acara Tertata

Konsep acara akan tertata dengan jelas sesuai dengan event yang diinginkan. Karena itu, event organizer ini penting bagi setiap acara besar yang diadakan di beberapa tempat sekaligus untuk mempermudah management acara.
Dengan tertatanya acara, Anda dapat memprogram ingin acara seperti apa dan memperkirakan budget yang dikeluarkan. Hal ini akan mempermudah Anda dalam membuat event maupun acara besar sehingga lebih terorganisir.
Di sisi lain, jika Anda sering menggunakan event organizer tertentu biasanya akan mendapat potongan harga untuk event yang ingin Anda selenggarakan.

2. Relasi Lebih Luas

Memilih event organizer ternama tidak perlu menyesal jika acara berjalan biasa saja. Namun, banyak hal menarik jika Anda menggunakan beberapa EO karena mereka memiliki banyak koneksi luas.
Dengan luasnya koneksi tersebut Anda dapat berkenalan dengan pemilik EO lain maupun bos dari perusahaan lain untuk bekerja sama. Hal ini nyatanya memudahkan Anda dalam membuat serangkaian acara besar.

3. Anggaran Terkendali dan Hemat Waktu

Anggaran atau budget yang Anda miliki bisa disusun dengan mudah oleh event organizer. Jangan khawatir mengenai tempat acara atau berapa budget yang ingin Anda keluarkan, EO akan mencari solusi untuk masalah tersebut.
Jika Anda sering menggunakan EO, waktu untuk acara akan semakin cepat karena macam-macam event organizerterbiasa mengurus berbagai acara dengan ringkas dan tanggap. Tentunya ini menjadi kelebihan EO manapun.

4. Kurangnya Persiapan

Tugas event organizer adalah menyusun acara dengan baik dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan di acara tersebut. Namun banyaknya macam-macam event organizer memiliki kekurangan yaitu tidak memiliki persiapan.
Hal ini bisa saja terjadi jika event organizer tersebut memiliki tim baru sehingga kurang dibimbing persiapannya. Untuk itu Anda dapat memilih EO berdasarkan pengalamannya bertahun –tahun.
Dengan memilih EO sesuai pengalamannya dan klien yang pernah ditangani, kemungkinan besar event organizer tersebut bagus dan memiliki persiapan ketat untuk berbagai acara besar maupun kecil

5. Acara Sering Terlambat

Keterlambatan acara bukan suatu hal yang bisa diremehkan. Hal ini biasa dilakukan oleh EO baru di mana acara mengalami keterlambatan hingga beberapa menit sehingga banyak acara harus diundur lebih lama.
Mengatasi hal tersebut diperlukan event organizer berpengalaman dan memiliki time management yang baik untuk mengorganisir setiap acara. Jika keterlambatan acara sering dilakukan, maka EO tersebut akan mendapat banyak komplain dari konsumen.
Untuk itu pilihlah EO berkualitas dengan pengalamannya bertahun-tahun dan telah menangani banyak klien dari perusahaan besar. Salah satunya adalah Hanindo yang banyak dipilih untuk event organizer Jakarta.
Hanindo banyak melayani konsumen dari pemerintahan dan menangani acara besar dengan sempurna dan tepat waktu. Selain itu Hanindo dipercaya banyak orang karena biasa menangani acara-acara besar.
Jadi tidak heran jika Hanindo banyak dipilih sebagai event organizer terbaik untuk product launch setiap pebisnis yang membutuhkan event tertentu.